3 Cara MELEPAS STICKER dari Kaca/Body MOBIL/SEPEDA

Masih ingat Mobil keluarga kamisetelah dipasang cover jok, jadi tampak keren euy ^_^ , dilihat dari sampingkeren, dilihat dari depan juga keren coy, puas dengan hasil pemasangan coverjok mobil, eh … gak taunya saat dilihat dari belaknag, lha kok muncul stikerbaru bergambar logo plus alamat jasa variasi mobil, rupanya mereka memasangiklan di mobil ini tanpa pemberitahuan he .. he …
Okelah kalau begitu … saya biarinbeberapa bulan karena ternyata setelah mencoba mengelupas cutting sticker darikaca belakang mobil kok sulit bahkan malah bekas lemnya benar-benar merekatkuat serta jelek amat bila diterusin kemudian lama-lama jadi hitam banyak tertempel debu.Sampai akhirnya … ada yangbilangin untuk melepas aneka stiker atau skotlet atau striping sepeda motor yangkuat adalah dengan cara memberi Minyak kayu putih taupun bensin.
Gak salahanya di coba … Siapkan rayuan gombal ataukain sembarang deh, air secukupnya, dan minyak kayu putih seceukupnya jugasesuai lebar / luasan sticker yang mau dilepas dari kaca.
3 Cara MELEPAS STICKER dari Kaca/Body MOBIL/SEPEDAA. TIPS Gampang Membuang stiker / Skotlet di Kaca Mobil :
1. oleskan minyak kayu putih,dengan jari juga boleh, oleskan pada bidang pinggiran keliling cutting sticker.
2. Siapkan pisau atau logam tipislainnya, sekarang tinggal gosok stiker tersebut dengan logam – harus dimulaidari pinggirannya, teruskan hingga terkelupas bagian perbagian semuanya.Sebaiknya Gunakan bagian belakangpisau (bukan bagian tajamnya) untuk menghindari resiko kaca tergores.
3. Sesudah stiker terkelupas,akan banyak tertinggal bekas lem / bekas rekatan, maka untuk menghilangkannyasecara bersih – gunakan kain yang dibasahi dengan miyak kayu putih, gosok-gosokkankain agak kuat pada bidang tersebut …Cling … akhirnya sticker dansegala bekas rekatan lem pun musnah lenyap tak berbekas.
– minyak kayu putih atau cairanbensin, memiliki reaksi kimiawai dalam melunakkan dan mengurangi daya rekat lemadhesif stiker atau scoutlet. Jadi bersih lagi tuh kaca  ^_^
TIPS Gampang Membuang stiker / Skotlet di Kaca Mobil B. Tambahan TIPS untuk Melepas Stiker / Skotlet di Body Mobil atauSepeda Motor :


1. Untuk cutting stiker di bodymobil atau sepeda motor, jangan pakai logam untuk mengelupasnya, agar tidaksampai membuat baret pada cat mobil, melainkan gunakan plastik tipis untukmembuka stiker, dan usahakan pengelupasan bisa diteruskan dengan tarikan tangansecara perlahan dan bertahap. Penarikan langsung secara kuat pada stiker dibody mobil yang sudah lama menempel disitu akan beresiko merusak cat body.
2. Seperti cara diatas, gunakankain dan minyak putih untuk membantu pengelupasan stiker dan terutama bekas lemrekatnya.Namun …Segera setelah sticker terlepassemua, basuh body mobil dengan air dan sabun, sebab minyak kayu putih dalamjangka lama memiliki rekasi kimiawi terhadap cat, jadi basuhlah  untuk menghindari resiko rusaknya cat body.
C. ALternatif Mudah Untuk membuang Stiker/Scoutlet / Strip pada bodyMobil / Sepeda motor


– Gunakan Hair dryer ataupengering rambut, nyalakan dan periksa dengan telapak tangan apakah udarahembusan telah menghangat, arahkan pada sekitar bidang stiker di body mobil.- setelah beberapa saat, periksadengan memegang stiker apakah juga sudah mulai hangat, pertanda lem adhesifsticker akan ikut melunak.
Gunakan Hair dryer atau pengering rambut– mulai kelupas ujung pinggiran stiker seperti cara diatas.Udara hair dryer yang tidak terlalupanas cukup aman untuk cat body, namun cukup efektif untuk melunakkan danmengurangi daya rekat bekas lem stiker.
All right then …

Silakan Mencoba, Gampang bangetsetelah tahu rahasianya bukan, rahasianya ada di minyak kayu putih / bensin /hair dryer :)Gunakan cara yang sama untukmembuang stiker dan bekas lemnya dari kaca rumah atau cermin almari danlainnya.
Baca Juga, Artikel yg Berhubungan :

– Daftar Periksa / Check List MobilAnda – Tips Perjalanan– Beli dan  anti sendiri – Baterai remote mobil– 7 Tips Jitu – Lindungi diri dari curanmor  SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *