5 TIPS dan Penyebab Salah Transfer Uang di ATM / Internet Banking

BintangTop.com – Salah transfer uang di atm ataupun via internet banking merupakan kasus yang umum terjadi, dan tidak menutup kemungkinan menimpa padasiapapun, karenanya … patut bagi kita mengetahui penyebab dan caramencegah/menghindarkan diri dari resiko Salah transfer dana.
Beberapa Hal Penyebab Utama Salah Transfer uang di ATM atau punInternet Banking :
1. Ketidak telitian dalammemasukkan nomor rekening.2. Tidak teliti dalam melihatnama si penerima.
3. kalau salah transfer terjadivia internet banking, biasa terjadi karena Tidak cermat dalam mengklik daftarpenerima dana, terutama nasabah internet banking BCA, dimana penerima uang ditentukan dengan memilih pada daftar yang ada. Kalau pada bank lain semisalmandiri dan BNI saya lihat tidak ada keharusan untuk memasukkan orang tujuanyang ditransfer pada daftar.
5 TIPS dan Penyebab Salah Transfer Uang di ATM/Internet Banking 4. Salah transfer bisa disebabkanpula misalnya tertipu oleh orang via sms penipuan, tahu kan … banyak SMS penipuan yang meminta untukmentransfer ke rekening mereka.Atau bisa jadi tertipu viatelepon dimana korbannya berhasil terhipnotis untuk mentransfer sejumlah danake rekening penipu.
5 TIPS Menghindari / Mencegah Terjadi Salah transfer Uang :


1. Hindari transfer sambilbicara/ngobrol dengan orang lain, terlebih ngobrol dengan anak kecil yangumumnya selalu minta diperhatikan lebih dulu.
2. Jangan mentransfer dengantergesa/tergopoh-gopoh, baik di kejar waktu ataupun karena banyak orang antridi belakang, tetap fokus … karena ini masalah uang.
3. jangan mentransfer uang tanpapernah mengecek/memeriksa ulang 2 kali baik itu nomor rekening beserta jumlahuang yang hendak di kirim saat di inputkan.
 4. Pastikan sebelum menekan enter/transfer …pastikan teliti ulang data konfirmasi di layar tentang si penerima dana apakahsudah yakin benar, bila tidak teliti … sering terjadi orang salah transferdikarenakan nama tujuan kebetulan mirip / serupa.
5. Hapus daftar nama orang tujuantransfer di internet banking.Kasus salah transfer di internetbanking BCA lebih sering terjadi, dimana orang yang pernah kita transfer walauhanya sekali maka akan tampil selamanya dalam daftar tujuan transfer.Karenanya bila tidak perlu denganbeberapa orang tertentu, maka sebaiknya hapus saja mereka dari daftar agarterhindar dari salah transfer akibat salah klik daftar.Daftar penerima dana transfertersebut memang diurutkan sesuai alphabet sehingga memungkinkan nama-nama yangmirip akan berderet berdekatan dan membuka peluang salah mengklik nama dansalah transfer.
Cara Menghapus orang dari daftar tujuan Transfer di Internet banking bca:

(seharusnya sama dengan diinternet banking bank lain, cuman berbeda di nama menu nya)

  1. Login ke Internet banking bca
  2. Klik menu Administrasi (di kolom kiri sebelah bawah), lalu pilih Hapus Daftar Transfer, pilih yang Rekening bank bca. 
  1. Muncul daftar nama orang beserta nomor rekening yang pernah anda daftarkan / di transfer sebelumnya. Silakan pilih/contreng beberapa nama yang sekiranya bukan langganan atau sudah tidak berhubungan lagi untuk urusan transfer.
  1. Teliti sekali lagi, siapa saja daftar nama orang yang anda pilih untuk di hapus, bila sudah yakin … lanjutkan tekan tombol Proses …
  1. Muncul pesan bahwa Daftar Transfer terpilih Telah Berhasil Di Hapus “ … Selesai. Mudah kan ??

Artikel Terkait … Solusi Nasabah Bank-Salah Transfer uang akibat Kelalaian ataupun akibat Penipuan
Demikian Sharing Penyebab salahtransfer uang di ATM ataupun di Internet banking dan 5 Tips Pencegahannya.Semoga kita dapat terhindardarinya.
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *