5 Tips Pertahanan Diri Pria/Wanita – Cegah Tangkal Kejahatan

BintangTop.com – Siapapun tidak menginginkankeburukan menimpa mereka, namun yang namanya kejahatan, seperti halnya beragamberita yang ada di media massa… sudah jelas bahwa umumnya bahaya dan kriminal adalah datang tanpa di sangkaoleh para korbannya.
Sedia payung sebelum hujan …Tiada Tindakan terbaik selandaripada mencegah dan menangkal, menyiapkan pertahanan dan pembelaan diri untukmeminimalisir resiko kejahatan, dimanapun kita berada .

Inilah 8 tips Cegah Tangkal Kejahatan dan Kriminal …

yang dapat saya sharing untuk para sobat BintangTop.Com semua :


1. Saat di Rumah


Dalam keadaan darurat, ketika adaserangan kriminal entah perampok atau pencuri atau orang jahat modus lainnya,Tempat terbaik untuk lari dalam rumah adalah menuju dapur, karena di tempatinilah Anda yang paling tahu dimana meletakkan Pisau, barang pecah belah, Alatpenggorengan, dan lain-lain.
5 Tips Pertahanan Diri Pria, Wanita - Cegah Tangkal KejahatanSemua alat diatas dapat digunakan untuk pertahanan diri …

– Pisau digunakan untuk melemahkannyali / menakuti penjahat atau gunakan hanya dalam keadaan darurat. – Alat penggoreng dapat dijadikan sebagai alatpemukul yang efektif,biar si penjahat pingsan 🙂
– Piring, botol atau gelas dapatdi jadikan untuk alat lempar, dan terutama untuk membuat suara-suara keras agarkegaduhan yang dibuat bisa terdengar oleh tetangga/orang lain, tentu saja harusdi sertai Teriakan minta tolong sekeras yang Anda bisa.Suara gaduh tanpa teriakan mintatolong bisa jadi tidak mengundang tetangga misalkan dikira pertengkaran dalam rumahtangga ^_^
2. Saat di Lift


Suatu saat entah sedang diapartemen, hotel, atau tempat lainnya yang keadaan sedang sepi, kemudian Andamerasa ada yang membuntuti atau sekedar curiga dengan orang yang memasukiruanagn elevator/Lift bersama Anda …Tekanlah semua tombol Lift /semua lantai, maka Anda akan lebih aman dari menjadi target serangan/bahayaseseorang sebab pintu lift/Elevator tersebut terbuka terus di setiap lantai.
3. Saat di jalan – Miliki Cincin khusus


Seorang saudara pernah titip kesaya agar kalau jalan-jalan dan kebetulan ada maka minta  di belikan Cincin dengan ujung besi, yangwalaupun kecil /tidak tajam tapi bila dipukulkan ke muka atau badan maka bakalterluka. katanya untuk memukul tetangga yang menyebalkan :)bukannya tidak mau .. bahkan sayamelarangnya untuk memakai cincin seperti itu karena sudah menjadi niat buruk.
Ternyata … sebenarnya Cincinjenis ini termasuk salah satu aksesoris pertahanan diri untuk keadaan darurat,semisal menyerang balik penjahat ataupun sebagai upaya untuk melepaskan diridari cengkraman kriminal.
So … tidak ada salahnya Andamemilikinya dengan catatan sebagai alat pembelaan diri emergency untuk dimanapunberada dan bukan sebagai alat bantu berbuat buruk.Cincin jenis ini beraneka ragambentuknya baik dari besi, kuningan maupun stailess steel, dengan banyak modelyang indah dan keren di jari.
4. Saat pulang malam, Miliki Semprot Merica


Bagi para pria dan terutama kaumwanita, bila sering pulang malam … (Datang tak diantar-Pulang tak dijemput :)maka sebaiknya milikilahsemprotan merica atau Pepper Sparay, simpan dalam tas atau saku yang mudah dikeluarkan setiap saatdiperlukan, untuk berjaga-jaga dari mara bahaya yang umumnya datang takdisangka.
Semprotan merica ada yang dijualnamun kita juga bisa Bikin sendiri Pepper Spray.
5. Saat Terjadi Insiden kriminal, Lakukanlah perlawanan


Sebisa mungkin lakukan perlawananselagi tidak membahayakan nyawa.bahkan banyak para ibu-ibu yangberhasil lolos dari jambret tas, karena berani melawan sehingga menciutkannyali penjambretnya sendiri.dengan perlawanan sebisa yangdapat dilakukan, para kriminal akan berpikir 2x bahwa kita bukan orang lemahyang seenaknya di jadikan korban kriminal.Idealnya …- Miliki setidaknya dasar-dasarbela diri seperti … Silat,Karate, Kung fu  atau lainnya 🙂
Beberapa Point diatas adalahuntuk pertahanan diri secara umum – Pria dan wanita.

Sebaiknya …Baca Juga … TIPS Pertahaan Diri Khusus Kaum Wanita
(yang cowok sebaiknya ikutmembaca sebagai wawasan yang dapat di berikan kepada adik/kakak perempuan, ataumungkin istri/cewek kalian 🙂 SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *