7 Bisnis Sampingan Modal Minim yg Cocok untuk Karyawan

BintangTop.com – Meskipun sudahmemiliki pekerjaan, seorang pegawai atau karyawan juga perlu berwirausaha lho.Banyak kok manfaat yang bisa kamu dapatkan dari membuka usaha sendiri melaluibisnis sampingan.
Dengan memulai bisnis sampingandan membuka usaha sendiri, kamu tidak perlu selalu bergantung denganpenghasilan dari tempat kamu bekerja seperti di kantor atau pabrik.  Selain itu, kamu bisa mengasah kreatifitasdan kejelian melihat peluang bisnis.
Tapi, seringkali keberanianmemulai usaha terbentur dengan ketersediaan modal. Nah, enggak perlu khawatir,berikut ini adalah …
7 Ide Peluang Bisnis Sampingan dengan Modal Minim yang bisa dijalanisaat menjadi Karyawan.


peluang bisnis online shop afiliasi tanpa modal
1. Bisnis online shop tanpa modal bisa menjadi awal usaha yangmenjanjikan

Era digitalisasi bisa menjadisalah satu potensi yang menjanjikan. Apalagi, mobilitas manusia semakin tinggidan cenderung sibuk. Hal itu membuat banyak orang tak lagi sempat pergi untukmembeli beberapa kebutuhan hidupnya.
Disitulah kamu bisa menjadisolusi di bagi orang-orang tersebut, caranya dengan membuka online shop. Tanpaharus mengeluarkan modal yang besar, kamu bisa memanfaatkan sistem affiliasidari produsen terpercaya. So, kamu enggak perlu keluar modal banyak untuk membeliproduk, cukup bermodal paket data saja, mudah kan?
Nah, tantangannya adalah kamuharus lebih kreatif mencari produk unik yang menarik banyak orang. Misalnya,kamu bisa memilih beberapa produk handmade atau kerajinan unik yang sekiranyabagus untuk dipasarkan.
2. Bisnis kuliner murah dan mengenyangkan dengan membuat angkringan

Tidak semua bisnis kulinermembutuhkan dana yang sangat besar kok. Mengusung konsep sederhana tapi tetapmenggugah selera, kamu bisa membuka bisnis angkringan atau setidaknya warkop / warung WiFi yang  kini ramai diminati kaum muda.
Bermodalkan uang berkisar 4-5jutaan, kamu sudah bisa memulai bisnis angkringan lengkap dengan tempatberjualan. Nah, dari bisnis itu kamu bisa kembangkan lagi ke bisnis kecillainnya seperti pulsa, pernak-pernik gadget, dan lainnya.  Biasanya sih, bisnis kulinermendapatkan keuntungan 30-40% dari modal awal, cukup menjanjikan bukan?
buka bisnis warung wifi
3. Punya hobi buat kerajinan handmade buat dipakai sendiri? Mulaisekarang coba deh dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikanMeskipun arus produk impor selaluberdatangan, produk lokal handmade tetap jadi peluang bisnis yang menjanjikanlho. Apalagi sebelumnya kamu sudah hobi aktif membuat beragam pernak-pernikhingga kerajinan yang menarik.
Untuk awalannya, kamu bisamenawarkannya ke beberapa teman dekat. Kalau reaksi mereka apreasiatif, berartikarya kamu mungkin bisa menjadi produk layak jual kan. Nah, saat usaha semakin berkembang,kamu bisa memperluas jaringan penjualan dengan memperbanyak relasi dan membuattoko online.
# Kunjungi BintangTop.com secara rutin, dapatkan aneka ide,kreativitas, dan kerajinan tangan … silakan berlangganan artikel harian kamivia email agar tidak ketinggalan ya.

ide bisnis jadi guru privat kursus

4. Berbakat jadi guru privat? Saatnya jadikan kemampuanmu lebihbermanfaat

Apa kamu sudah berpengalamansebagai pengajar atau guru? Yuk, mulai jadikan kemampuan kamu supaya lebihbermanfaat dan menghasilkan.Siswa zaman sekarang kebanyakanmembutuhkan pelajaran tambahan untuk meningkatkan prestasi dan Meskipun sudah banyakberbagai tempat les umum, bimbingan les privat tetap mengundang banyak peminatdan menjanjikan.
Biasanya, siswa atau orang tuanyalebih memilih privat karena mencari ruang privasi, kenyamanan, danfleksibilitas waktu saat belajar. Kamu juga bisa membuat tim pengajar daribeberapa teman yang juga memiliki kemampuan mengajar. Kemudian untuk promosinya kamubisa sebar melalui selembaran brosur atau media sosial deh.
5. Punya kendaraan motor tak terpakai? Yuk mulai sewakan dan ajakteman-teman lainnya

Punya motor nganggur karena lebihsering menggunakan kendaraan umum? Saatnya jadikan kendaraan pribadimu supayalebih bermanfaat. Caranya dengan menyewakannya,
supaya lebih banyak ajak duasampai tiga orang teman kamu yang juga memiliki mototr.Jasa penyewaan motor bisa menjadisolusi saat orang sedang terdesak membutuhkan tambahan motor untuk bepergianatau bahkan wisatawan sekadar untuk berjalan-jalan.
6. Modal kamu cukup lumayan? Cobain bisnis laundry yang kini bisa makinmenjanjikan

Kesibukan menciptakan banyakpeluang, salah satunya dengan membuat jasa laundry. Jika diperhatikan,masyarakat kini cenderung memiliki banyak kesibukan sehingga memiliki sedikitwaktu untuk mengurusi pakaiannya.
Nah, kalau kamu memiliki mesincuci bisa dimanfaatkan untuk membuka jasa laundry. Selain baju, kamu jugaberinovasi membuka jasa laundry sepatu, tas, dan lain-lain.Mesin cuci khusus untuk laundrybiasanya dibandrol seharga 7-10 juta. Sedangkan mesi cuci sepatu berkisar 5-6juta.  Kalau kamu memiliki modal yang lumayan,jasa laundry  tepat jadi salah satupilihan.

peluang bisnis laundry

7. Kamu jago desain, saatnya manfaatkan menjadi usaha.

Jangan sepelekan kemampuan dalambidang desain gambar lho. Daripada dibiarkan begitua saja lebih baik bukausaha. Apalagi kalau hasil desain kamu terbukti berkualitas dan diakuiteman-teman.
Kamu memulainya dengan membukajasa desain beberapa produk seperti kaos, spanduk, brosur, atau hal lain yangdikuasai.Karena mesin cetak biasanyaberharga mahal, kamu tidak perlu langsung memilikinya. Cukup bekerja sama ataumenjalin kemitraan dengan percetakan yang terpercaya deh.
So … Memulai sebuah usaha ataubisnis ternyata enggak selalu membutuhkan modal yang besar kan ??
Silakan para sobat BintangTop.comuntuk mencoba Jalani bisnis dengan perlahan, penuh kesungguhan dan nikmatisetiap prosesnya. 
Gimana ?, jadi makin berani memulai bisnis sampingan kan? atau masih Takut ??kalau gitu … Sebaiknya Baca Juga …20 Motivasi Bisnis Fenomenal Bob Sadino – Jangan Jadi Karyawan jika mau bahagia SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *