7 Tips Wisata KULINER Puas Meski dengan Dana Terbatas

Berwisata ke beberapa tempatsembari mencicipi nikmatnya sajian kuliner bisa menjadi salah satu agendaliburan yang menyenangkan dan ditunggu-tunggu.
Tetapi, jika tidak disikapidengan bijak malah akan menimbulkan beberapa masalah di akhir, salah satunyaadalah saat kocekmu tanpa terasa sudah terkuras.
Jika hal tersebut tidak inginterus menghantuimu, ada baiknya para sobat BintangTop.com menyiasati beberapahal penting agar wisata kuliner berjalan dengan lancar.
TIPS Wisata Kuliner Puas Meski Dana Terbatas


1. Kumpulkan informasi penting

Kumpulkan beberapa informasipenting mengenai traveling kuliner di beberapa blog, forum, grup, hingga situsterpercaya. Dari situ, wawasan kamu bisa terbuka seluas-luasnya dan mendapatberbagai rekomendasi terbaik mengenai kuliner andalan.
Setelah informasi yang didapatsudah terkumpul cukup banyak, barulah kamu bisa membuat daftarnya.

2. Tentukan lokasi pilihan

Daftar destinasi kuliner yangkamu buat nantinya akan bermanfaat bagi kamu dalam menentukan tempat pilihan.Penentuan tempat bisa didasarkanpada jarak antara tempat tinggal dan tujuan dalam rangka menghemat biayaperjalanan.
Opsi lain yang tak kalah bagusnyaadalah dengan mengunjungi salah satu pusat jajanan kuliner agar lebih mudahdalam mengaksesnya.
3. Sesuaikan dengan dana pribadi

Pastikan juga kamu sudahmenyurvei beberapa menu pilihan di beberapa destinasi wisata kulinermu.Usahakan dana yang tersedia juga mampu mengakses kamu ke berbagai tempat ya.
4. Melihat ulasan lengkap masing-masing tempat kuliner

Setelah persiapan di atas sudahberjalan matang, saatnya mencari ulasan lengkap mengenai karakteritik aslitempat kuliner yang akan kamu kunjungi.
Ulasan tersebut dapat berupareview, komentar atau testimoni dari kawan atau orang lain yang pernahmengunjungi tempat tersebut. Cara ini akan mempengaruhi kualitasmu dalammenentukan pilihan.
7 Tips Wisata KULINER Puas Meski dengan Dana Terbatas
5. Cari promo kuliner

Beberapa tempat yang menyajikanpromo menu dapat menjadi pilihan jitu dalam menghemat anggaran wisata kuliner,jadi jangan ragu untuk memilih.
Cari waktu-waktu khusus dantandai beberapa tempat kuliner yang kerap mengadakan promo dengan beberapapilihan menu baru.
6. Ajak Kerabat dan sahabat

Strategi mengajak sahabat atauorang terdekatmu bisa jadi cara jitu mencicipi banyak menu kuliner pilihan.
Selain bisa saling mencicipimasing-masing menu, suasana makan kamu bisa makin seru jika bisa diselingidengan interaksi dengan orang lain kan.
7. Pesan menu baru dalam porsi kecil

Strategi lainnya yang bisaditerapkan adalah memesan menu kuliner yang belum pernah kamu coba dalam porsikecil. Selain itu kamu bisa mengajak teman yang juga memesan menu terbarusehingga bisa saling mencicipi dan mengomentari menu tersebut.
Porsi kecil dipesan bermaksudagar wisata kulinermu tidak berhenti di satu tempat dan menu saja. Sehingga,menu kulinernya di tempat lainnya bisa kamu cicipi deh.
Nah … kini para sobatBintangTop.com dapat segera memulai rencana wisata kuliner, dan jangan terlalupessimis dulu walau dana tampak terbatas ya. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *