8 Tanda – Sudah Bekerja Sesuai PASSION-kah Kamu ?

Memiliki Profesi atau Aktivitasmaupun Pekerjaan yang sesuai dengan keinginan apalagi dicintai memang sangatmeyenangkan. Dengan menyukai pekerjaan yang sudah menjadi hasrat pribadi atauistilah dalam bahasa Inggrisnya adalah passion, proses yang kamu lalui selamabekerja bisa terasa ringan.
Nah, pertanyaannya, apakah selamaini kamu sudah benar-benar berada di sebuah profesi atau pekerjaan yangdicintai? Kamu bisa cek tanda tandanya berikut ini …
8 Ciri – Kamu Telah Berprofesi Sesuai Passionmu


(tidak hanya berlaku untukpegawai, namun juga berlaku untuk profesi lain seperti freelancer, wira swasta,bahkan pelajar / mahasiswa)
1. Banyak prioritas pekerjaan

Satu hal penting yang bisa kamudapatkan jika bekerja mengikuti passion, enggak ada unsur paksaan. Sakingsemangatnya kamu begitu memprioritaskan banyak hal dan begitu cermat mengamatihal-hal detail.


2. Terasa tertantang

Passion juga akan membawa kamumerasa setiap kendala hingga kegagalan yang datang hanyalah sebuah tantangan.Bahkan, kamu enggak segan buat berhadapan dengan banyak tantangan baru danjustru menganggapnya seru.

Beda hal nya jika itu bukanpassion kamu. Kamu merasa ogah ogahan dan cenderung menghindarinya.

3. Kompetitor menjadi motivator

Kalau kamu berada di lingkungankerja yang sudah menjadi passion, rekan kerja atau kompetitor akan dianggapsebagai bahan bakar penyemangat bagimu untuk lebih maju.

Jadi, enggak ada lagi deh waktuapalagi keinginan untuk ngomongin rekan kerja atau kompetitor dalam halnegatifnya.

4. Jadi diri sendiri

Bekerja di bidang yang sudahmenjadi passion akan membuat kamu menghiraukan hal-hal yang enggak pentingtermasuk pencitraan.

Kamu yang sudah bekerja sesuaipassion lebih gemar mengevaluasi dan meningkatkan kinerjanya supaya lebih baikdan produktif secara positif.


5. Kepuasaan konsumen menjadi prioritas kamu

Produktif bukan cuma soalberkarya dan terus berkarya. Orang yang passionate di pekerjaan akanmenciptakan sesuatu secara spesial.

Mereka akan membawa misi yangjuga akan memberikan manfaat dan perubahan bagi konsumennya. Jadi enggaksekedar cari untung semata. Para passionatemerasa ada tanggung jawab dalam karyanya, jadi enggak heran kalau merekamengutamakan totalitas.

6. Sudah menyatu dengan hidup

Layaknya air, pekerjaan yang kamucintai rasanya mengalir begitu aja. Jadi enggak ada deh yang namanya terpaksabangun untuk bekerja atau menunggu-nunggu jam istirahat atau pulang.

Semua pekerjaan kamu lakukantanpa beban, bahkan seringkali kamu sering asyik dan lupa waktu sudah berlalulama begitu saja.7. Sangat antusias saat ada rapat, pertemuan, atau diskusi

Begitu banyaknya ide, inovasi,dan terobosan untuk perbaikan dan perkembangan yang lebih baik membuat kamumenyimpan banyak hal yang perlu disampaikan di depan orang banyak.

Nah, momen rapat bagi parapassionate bisa menjadi cara untuk menyampaian curahan ide brilian mereka didepan umum. Tentunya demi manfaat dan kepentingan pekerjaannya.

8. Adakepuasan tersendiri

Penghasilan yang kamu dapatkanmemang penting. Tapi di balik itu semua, karena pekerjaan sudah menjadi passionkamu, maka ada nilai lebih tersendiri yang didapatkan melebihi materi.

Besarnya nominal penghasilan daripekerjaan para passionate bukanlah tolok ukur kebahagian mereka. Bekerja dibidang yang sesuai dan menjadi manfaat bagi banyak orang manjadi kepuasankhusus.

Nah, itulah beberapa tanda kalau aktivitasyang para sobat BintangTop.com jalani sudah termasuk passion. Antusiasme dansemangat menjalani suatu profesi yang kamu cintai bisa menjadi modal awal bagiperkembangan dirimu, jadi … mulailah temukan itu ya.  SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *