8 Tips Menghajar Isi Dompet Konsumen Pria

How to win male customer? Apa sih tips yang bagus dalam pertempuran memenangkan isi dompet konsumen pria? Yuk bahas bersama!

1. Layani dengan CEPAT. Men want to GET OUT FAST. Men want his mission completed as soon as possible.

2. Beri produk dengan warna maskulin, jangan yang terlalu mencolok. Menurut riset, warna UNGU SANGAT TIDAK DISUKAI oleh pria.

3. Sudah punya website? Pastikan pengalaman berbelanja di website kamu terasa SIMPEL dan straightforward. Gunakan desain yang tajam, banyak bergaris lurus dan tidak menggunakan ujung-ujung yang membulat (rounded). Hindari font yang terlalu playful, pilih yang simpel dan mampu terbaca jelas.

4. “Searching is a Man’s Best Friend.” Mainkan SEO dan SEM-mu. Walau begitu, sesuai pengalaman pribadi, cara promosi lainnya juga berefek kok (contoh: fb/ig ads, influencer marketing, dll). Pinter-pinternya kita aja dalam berpromosi pokoknya.

5. Pria pada dasarnya adalah “solution-oriented”. TANYAKAN pertanyaan-pertanyaan yang sangat fokus sebelum merekomendasikan suatu jasa/produk. Tapi ingat, jangan terlalu banyak karena mereka akan berasumsi bahwa kamu bukanlah expert dibidang tersebut.

6. Men love BRAGGING. Pria suka shombonggg ?. In other words, berikan deskripsi produkmu sebaik mungkin, tuliskan fitur-fiturnya yang kaya dan one-of-a-kind, buat mereka percaya bahwa produk yang mereka beli adalah yang terbaik di dunia ini!

7. Menurut riset dan observasi di luar sana, pria cenderung tidak mampu menerima dan memproses informasi yang sifatnya terlalu kompleks. Oleh karena itu, bila kamu mau konsumen priamu membeli lebih banyak produk pada waktu yang sama, PADU PADANKAN produk tersebut. Misal, kalau jualan fashion pria, bikin kombo kemeja + celana, atau sepatu + kaos kaki. Hal ini sudah saya coba sendiri dan lumayan meningkatkan sales lho. You have to try this!

8. Tips terakhir, get personal with men. Ingat nama customermu, kota mereka tinggal dan juga hobinya. Bikin database lah ya intinya. Melebihi ekspektasi customer adalah hal yang mampu membuat kamu berbeda dari kompetitor lainnya.

Gimana, sudah cukup jelas? Jangan lupa Like & Share ya kalau kamu suka sama tulisan ini. Cheers! ?✌️

~ Tulisan ini diambil dari Facebook Yudha Ludiranto, partner dan pengajar di Buzztheday. Add dan follow Facebook dan Instagramnya sekarang untuk dapatkan insight marketing terutama jika konsumen Anda adalah pria.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *