AIR MINERAL PALSU #2 – Tips Aman Membeli dan Menghandlenya

Posting ini adalah Sambungan dari artikel #1 … WASPADA ! AIR MINERAL PALSU – Sudah beredar Belasan TahunUntuk lebih meyakinkan fakta airmineral palsu …11 Sample diambil secara randomdari toko, warung dan super market, di analisa di Laboratorium jurusan KimiaUNPAS, Hasilnya ..
– Sample utama positif mengandungbahan kimia penjernih air, serta ukuran PH dengan keasaman di luar batas yangbisa diterima tubuh manusia.Tidak ditemukan microba dalamsample utama ini kemungkinan terbesar karena tingkat keasaman tersebut sendiritidak bisa menjadikan microba dapat hidup di dalamnya.Keasaman ini jauh lebih berbahayadaripada bacteri, karena dapat merusak kinerja lambung, pankreas, hati danginjal serta terutama berisiko pada fungsi saluran pencernaan.
AIR MINERAL PALSU part 2 – Tips Aman Membeli dan Menghandlenya– 1 dari 10 sample tambahan,positif mengandung micoba – Coliform colony, microba ini bisa di dugamengkontaminasi pada saat pengisian botol dengan cara yang tidak hygienis ataupada saat pendistribusian kemasan yang tidak sesuai prosedur.Bakteri jenis ini dapat membawagangguan pada pankreas, muntaber, nyeri dan dehidrasi. Microba yang berlebihandapat menimbulkan bahaya yang fatal pula.
Buat para sobat BintangTop.com,berikut adalah …
TIPS Memilih dan Menghandel Minuman Kemasan Mineral yang Aman :


1. Perhatikan dengan seksamabahwa kemasan botol benar-benar bagus, tidak menggembung, tidak ada penyok ataubanyak goresan untuk memastikan terhindar dari botol bekas pakai.
2. Lihat di bagian bawah terdapatsimbol daur ulang – segitiga dengan angka didalamnya – 1 atau 5.Waspada bila tidak ada symbolsegitiga ini sebab menandakan botol tidak jelas sumber bahannya.
3. waspadai rasa air yangkeset/kesat, bisa jadi akibat campuran bahan kimia penjernih air atauborax/pijer/bleng.
4. Hindari membeli air kemasanyang terpapar sinar matahari langsung.Hal ini dapat mengakibatkanresiko larutnya monomer/bahan plastik dengan air didalamnya sehingga dapatmeracuni air itu sendiri.
5. Hindari menyimpan air minealkemasan dalam mobil yang terparkir dan tersinari matahari dalam jangka waktuyang lama, karena suhu mobil yang panas sama saja dengan pemanasan matahariterhadap kemasan air tersebut.
6. Sekali buka, air dalam botolkemasan selayaknya bisa dihabiskan pada hari tu juga.Bahan Kemasan botol air mineraldi design untuk sekali pakai, jangan gunakan untuk isi ulang beberapa kali.
Untuk menambah wawasan lebih banyak …

Selengkapnya tentang bahan botolminum dan wadah makanan beserta symbol daur ulang,Sebaiknya Baca juga di … 
Indosister.com/2014/06/5-tips-memilih-botol-minum-makanan-yang-banyak-orang-tidak-tahu.html
Sayangnya pendistribusian di indonesiasendiri oleh perusahaan menuju depo, menuju toko atau warung hingga ke tangankonsumen masih menggunakan cara yang tidak professional, misalnya …pengiriman galon-galon airmineral di siang hari dengan bak terbuka, sementara kota yang umumnya macet dan teriknya matahariakan selalu menyinari kemasan ini, belum lagi di depo sering di temuigalon-galon yang meluber ke luar dari ruangnya sehingga terkena sinar mataharisetiap hari. Termasuk di warung dan toko,pemerintah setidaknya perlu sesekali bersosialisasi tentang cara yang benardalam penyimpanan dan pendisplayan produk air kemasan di warung/toko atupunrumah mereka agar aman terkonsusmi sehingga sehat menyehatkan.Misalnya melalui media elektronikdan televisi, sehingga TV bukan hanya di penuhi oleh iklan penjualan saja.Bukankah begitu ?? bagaiman menurut sobat ??


Semoga pemerintah juga serius maumenangani masalah pelik di indonesiatentang kecurangan makanan/minuman yang rasanya seperti tidak pernah adahabisnya.
So … Buat para sobatBintangTop.com … selalu berhati-hati dalam memilih dan membeli air meineralkemasan, termasuk cara menghandlenya mulai saat ini juga. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *