Anda Ditipu Tapi Anda yang Dipenjara – Hukum Tadah yang HARUS Anda Tahu

Ciyus, Ini nyata dan tidak main-main, Anda bisa saja mengaku ditipudihadapan siapapun, tapi hukumlah yang berbicara … bahwa Anda lah yang harusdipenjara …
Kali ini BintangTop.Com sharingtentang pengalaman pahit Teman kami yang pernah mengalaminya, dan hal iniadalah contoh yang dapat menimpa siapapun Sobat yang membeli barang secarasembarangan  tanpa mengenal hukumpenadah.
Ceritanya … Teman kami mendapattawaran dari kawan sendiri – Perabotan rumah tangga yang sangat murah sampaidengan sepertiga dari harga normal, dikatakan bahwa semuanya murah dikarenakanSi Empu rumah pindahan, sehingga mengobral perabotan rumahnya yang tidak akandibawa pindah tersebut.
Akhirnya teman kami bahkanbeberapa saudaranya ikut membeli aneka perabotan besar tersebut, sepertifurniture, Spring bed, Sofa dan lainnya.
Tapi apa yang terjadi …

Setelah sekitar 1 bulan,datanglah beberapa Polisi mendatangi Rumah mereka, dan menangkap mereka dengancatatan bahwa mereka adalah Penadah Pencurian.Tentu saja mereka kaget bukankepalang dan dengan sejujur-jujurnya mereka bercerita bahwa kawan mereka yamgmenjualnya dan itu semua adalah barang pindahan yang di obral …
Usut punya usut …Kawan merekasekarang jadi buronPihak kepolisian tidak menerimadalih apapun yang diberikan teman kami tersebut, dan Hasilnya … HARUS masukPenjara … dengan dikenai Hukum sebagai Penadah.Mereka akhirnya dengan terpaksamencari uang sampai dengan pinjam uang kesana kemari ke para saudara sebagaitebusan agar tidak sampai masuk penjara.
Finalnya … dihitung-hitung …pingin dapat untung malah buntung …Membeli barang murah dengansedikit uang … eh … malah kehilangan uang begitu banyak sekali.
Admin merasa heran, kenapademikian …bukankah teman kami tidak bersalah ?

akhirnya setelah admin mencarihukum yang mengatur jual beli barang dan hukum penadah …Ternyata … eh … Ternyata …Inilah 2 Point yang dapat kamicatat dari  Hukum yang berlaku dan yangHARUS kita ketahui Agar hal diatas tidak sampai terjadi pada diri kita semua …
– Kita semua tahu … Penadahadalah Orang yang menerima/membeli Hasil Curian/kriminal
Tapi ini yang lebih penting …

– Anda sudah cukup untuk dikenaisebagai Penadah bila Anda membeli barang yang …a. Tidak jelas darimana asalnyab. Sangat murah harganya/jauhdibawah harga normalc. Barang dijual ditempat tidak sewajarnya,misal tempat tertutup/gelap/black market, DLLd. Barang apapun yang bisa disangka/diperkirakan, bahwa itu barang hasil perolehan kriminal.
ini artinya, 1001 macam dalih dankejujuran anda tidak ada artinya, bila anda membeli barang dengan salah satuunsur diatas, kemudian ada yang melaporkan bahwa barang yang anda beli adalahbarang hasil kriminal. Anda akan sulit menang berdebat dengan pihak berwajib.
Sekarang apakah semuanya sudah jelas …??


Dengan demikian, mulai sekarang….1. Janganlah membeli barangsembarangan, jadilah pembeli yang smart dan bijak.2. Jauhi membeli barang di tempatyang tidak sewajarnya.3. Jangan mudah tergiurbarang-barang mewah harga sangat rendah, misalnya gadget super murah  yang sekarang marak dijual online.
Kami prihatin, ketika ada sobatblogger yang menceritakan …- Kawannya dipenjara karenamembeli blackberry dari internet dengan harga murah, yang beberapa minggukemudian ditangkap dan dipenjara hingga syock secara fisik dan psikologis.- Adapula yang ceritanya maumembantu teman menjualkan Gadget temannya tsb di counter miliknya, beberapahari kemudian malah ternyata didatangi polisi dengan tuduhan penadah juga. – Cerita lainnya lagi orangmembeli blackberry di temannya sendiri, setelah beberapa hari dia dihubungiorang yang mengaku pemilik dan kehilangan blackberry tsb, dan sudah melaporkanke kepolisian.
Hal ini dikarenakan Kurangnyapengetahuan tentang kebijakan hukum jual beli dan penadah dan apa saja yangbisa menjadi pencetusnya.
 Demikian sharing kami, semoga bermanfaat …
Adakah yang menurut anda salahdari Point-point hukum yang kami sampaiakan ???Silakan kita diskusikan bersamavia comments … SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *