Hati-Hati – Teknisi Service HP Curang & TIPS Garansi Habis

Pada kesempatan ini, BintangTop.comakan sharing berkenaan dengan jasa service Hand phone, dimana agar kita lebihberhati-hati pada saat memperbaiki hp yang rusak pada tukang repair Hp diluaroutlet/service center resmi sesuai merek masing-masing.
Dalam investigasi yang dilakukan,di temukan beberapa oknum dan praktek penipuan serta kecurangan dalam bisnisjasa service ini, umumnya dilakukan oleh teknisi yang bekerja di toko ataucounter non resmi.Berikut adalah beberapa penipuan Teknisi dalam menservice HP :


1. Penggantian Komponen.

Teknisi curang membongkar Hp, danmengambil beberapa komponen yang bagus dari HP Anda, kemudian menggantinyadengan komponen lain yang bekas atau Spec nya lebih rendah.Teknisi yang berhasil diinterview mengaku paling suka mengambil komponen IC Power Smartphone, sebabbarang ini yang bagus sulit di dapat di pasaran.Hati-Hati – Teknisi Service HP Curang & TIPS Garansi Habis2. laporan kerusakan.

Setelah HP/Smartphone berhasil diperbaiki, teknisi penipu memberi contoh … kadang mengganti LCD konsumen yangsebenarnya normal dan bagus, diganti dengan LCD rusak, setelah konsumen datang… dengan mudah ia melaporkan bahwa HP nya sudah di repair, namun LCD nyaternyata blank, jadi minta ganti baru sekalian … nah, disitu si tukang serviceHp nakal ini bisa menjadikan uang lagi.
3. Jenis Kerusakan.

Jenis kerusakan yangkecil/sederhana di buat seakan jenis kerusakan yang rumit/merepotkan, sehinggajasa service menjadi lebih mahal dari seharusnya.(kalau yang nomor 3 ini kayaknyasudah umum sering di berlakukan pada service barang elektronik lainnya sejakdulu 🙂
Sebaiknya Apa yang harus Dilakukan saat HP rusak ??


Umunya orang akan memanfaatkanservice center resmi hanya pada saat masa garansi berlaku yaitu selama 1 tahunsejak pembelian Hp/Smartphone.Namun selebihnya kemudian… biasanya orang jarang menggunakanjasa service resmi tersebut karena sudah habis garansinya, serta kebanyakankarena jarak service center yang jauh dari rumah karena umumnya hanya ditentukan1 tempat di kotanya.Hal inilah yang membuatkebanyakan konsumen akan menservicekan HP kesayangannya pada teknisi di luarservice pusat, atau jika Hp sudah dianggap ketinggalan mode, walaupun umurnya hanya1 tahun lebih sudah di buang rusak begitu saja, padahal sebenarnya jasa servicedan penggantian komponen sering jauh lebih murah daripada beli HP baru, sebabkerusakan yang terjadi lebih sering diakibatkan oleh rusaknya 1 atau 2 komponentertentu saja.
So … Pertimbangkan untukmensecrvice di tempat yang tepat agar sobat terhindar dari praktek curang yangmungkin ada di daerah Anda.
TIPS Service HP Rusak yang Sudah Habis Masa Garansi :


1. Untuk HP yang masih sobatmerasa sayangi, pastikan lakukan perbaikan pada Service Center yang di tunjuk,ingat resiko diatas, lebih baik mau bersusah payah jauh daripada dekat tapiresiko HP tambah parah internalnya.
2. Untuk HP lainnya, usahakanservice di teknisi teman sendiri atau setidaknya kenal, hal ini lebihmeminimalisir praktek curang teknisi nakal.
3. Banyak teknisi yang baik, jadisebenarnya ternyata cukup mudah untuk menemukannya dengan cara …Tanya referensi ke beberapa teman/ tetangga yang berbeda lokasi, setelah di coba dilakukan ternyata ada sajayang sudah pernah mennservice kanHP nya pada salah satu tempat terdekat dan banyak yang cocok disitu.
4. Upayakan service HP di tempatyang bisa di tunggu, hindari service yang mensyaratkan harus ditinggal lamaberberapa hari dalam prosesnya.
5. Sampaikan jenis kerusakan padatempat service yang sobat datangi, dan tanyakan kira-kira apa penyebabnyasehingga dapat di taksir cepat – kurang lebih biayanya dan lamanya prosesrepairnya.Dengan demikian, jika taksiranbiaya cukup banyak, barulah sekiranya dapat di bandingkan dengan alternatifmemilih membeli HP baru lagi.
Baca Juga … Awas ! SMARTPHONE Replika / HP Palsu –  Hindari HP Tiruan
Demikian Tips yang bisa kitasharing, Semoga bermanfaat buat para sobat BintangTop.com semua.
Silakan Share, agar menambah wawasan kita bersama SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *