Baca dulu, Baru Silakan Sombong – Manusia dan Para Bintang

BintangTop.com – Mengapa banyak manusia merasasombong ? terlalu membanggakan kekuasaan ? kepintaran ? Kekayaan ? ataukecantikan ?Padahal hanya dengan mengingathal tersebut di bawah … ternyata kita bukanlah apa-apa …
Jangan sombong dulu sebelum membaca yang satu ini …

Manusia,  Bumi, dan diantara bintanggemintang.



Bumi dibanding Matahari dan 3 Bintang Lain yang diketahuiBaca dulu, Baru Silakan Sombong – Manusia dan Para Bintang
Silakan lihat gambar di bawah :


– Manusiabegitu menyombongkan diri entah karena apapun itu … padahal sebenarnya manusia hanyalahsetitik debu yang tak tampak di permukaan Bumi yang kita pijak.
– Gambar 1 :Hanya sebatasDalam tata surya kita sendiri, Bumi (Earth) lebih besar dari planet mercury, venus danmars.

– Gambar 2 :Namun … bumikita hanyalah ibarat kelereng kecil dibanding besarnya Planet Jupiter, Cincinplanet saturnus bahkan seolah seperti pisau besar yang setiap saat dapatmembelah bumi berkeping-keping.
Gambar 3 :PadahalJupiter yang sangat besar tersebut ternyata juga hanyalah seperti kelerengkecil di banding bintang terdekat dalam tata surya kita – sang matahari yang menerangidunia ini dan lebih kecil lagi di banding bintang di tata surya lain yaituSirius.Di gambar 3 inibumi hanyalah setitik debu yang sudah tidak tampak lagi saking kecilnya.
Gambar 4 :Bintang Siriusyang begitu raksasaa ternyata seolah hanyalah kelereng kecil di banding bintanglain yaitu Aldebaran.
Gambar 5 :Lagi-lagi …Bintang super besar Aldebaran ternyata hanyalah kelereng kecil di bandingbintang Betelguese.
Gambar 6 :Maha besarAllah … masih ditemukan kembali terakhir ini … Bintang UY Scuty yang lebihbesar lagi di banding bintang betelguese.
Note :

– Matahari merupakan salah satu bintang, dimana bintang definisinya adalah … Benda angkasa yang memancarkan cahaya sendiri.Beda dengan bulan yang disebut satelit dimana ia sekedar memantulan cahaya hasil dari pencerminan dari bintang lain.
– Bintang-bintangdiatas hanyalah sebatas yang baru di temukan dan di ketahui manusia.
– Dengansemakin berkembangnya alat teropong bintang dan teknilogi antariksa … akanterus di temukan bintang dan benda angkasa lainnya yang lebih besar dan ditemukan pula galaksi-galaksi baru lebih luas dengan jarak jangkauan jutaantahun cahaya.
Jadi di mana manusia dan bumi diantara parabintang ???


Yess … manusiadan bumi tidak ada apa-apanya di banding dimensi bintang gemintang di kolonglangit ini …
– Jadi Apa yang pantas kita Sombongkan ?? teryata Tiadasecuilpun !!- Jadi apa yang bisamembuat manusai sombong dengan kepintarannya hingga meremehkan orang lain ??- Lalu apa yangmembuat manusia sombong dengan kekayaannya dan merendahkan sesama ??
– Jadi apa yangmembuta manusia menyombongkan kekuasaan serta menyakiti manusia lain sementara hantamanjupiter saja sudah dapat membuat bumi menjadi tempe penyet ?
Ternyata benar…– Hanya tuhanYME yang berhak sombong dengan ilmu-Nya ibarat samudra luas di dunia dibandingilmu manusia yang setitik air.
– Hanya tuhanYME yang pantas sombong yang memiliki kekuasaan atas maha luasnya  alam semesta.Maha besar Allah dankekuasaannya, Maha besar Allah dan ciptaannya …
Denganmemahami kedahsyatan ciptaan Allah swt di atas …Semoga dapat membawakita menjadi orang yang lebih baik dan tidak sombong …Baik kepadadiri sendiri dan terlebih pada sesama. Aamiin.

Baca juga … MENAKJUBKAN – 7 Foto Ketika 7 Planet Lain Mendekati Bumi SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *