BIKIN Sendiri Alat Pembuka Tutup Botol dari Kayu Bekas ~ BintangTop.Com | Dunia Ide dan Kreativitas Tanpa Batas

Mau yang Unik ? mau bangga denganbarang sederhana karena bikinan sendiri ? sering membuka botol mungkin karenasering beli minuman bersoda atau lainnya ?Atau mungkin punya warkop ataurumah makan yang menyediakan minuman botol dengan tutup kempyeng ?
Yuk …Bikin Sendiri Alat Buka Tutup Botol (kempyeng) atau Bottle Cap Opener


Bahan serta Alat yang diperlukan :a. Kayu bekas – sepotongb. Palu dan Paku – ukuran sedang– 1 buahc. Gergaji halus dan Amplasc. Magnet bulat / besi bulat(optional) – Tidak ada Gak papa

papan kayu dan paku untuk alat buka tutup botol
Cara Membuat Bottle Cap Opener dari Kayu dan Paku


1. Potong kayu / papan tebal 2 cm dengan ukuran panjang 10 cm x lebar 2,5 cm.Atau gunakan tebal seadanya jikaitu yang sobat punya.Bentuk lengkung seperti gambaragar nanti enak di pegang tangan, atau silakan model lain sesuai selera.
Potong kayu untuk bottle cap opener
2. Lompati nomor 2 ini, jikasobat tidak menyediakan magnet / besi bulat …Buat lubang pada bagian bawahdekat ujung kayu, untuk dimasuki magnet bundar atau plat besi bulat, ukuranlubang harus pas supaya plat bulat dapat masuk dengan sesak (dengan cara dipalu), beri lem super bila perlu.
magnet berfungsi sebagai landasan diatas kempyeng, sehingga lebih enak dalam pengungkitan, dan uniknya … alat buka tutup ini tidak jatuh dari botolnya meski botol di bawa sembarangan 🙂
magnet bulat tambahan
3. Gunakan palu, Tancapkan paku ukuran sedangpada ujung kayu, sisakan bagian kepala paku sepanjang 2 cm untuk ditekuk kebawah dengan tang. atau sebelumnya ukur dulu panjang tekukan sesuai dengan tebal kayu sobat supaya pas dengan kempyeng tutup botolnya.
Well .. Well4. Terakhir … Amplas seluruhbagian kayu agar halus dan terang warnanya.Bila perlu di cat atau di vernishtergantung selera para sobat BintangTop.com masing-masing.
bikin sendiri alat buka tutup botol kempyeng
Pics : S Banas
Silakan coba gunakan untukmembuka kempyeng – tutup botol di rumah, atau mungkin di rumah makan miliksobat.
Jangan lupa, kasih tulisan dengancat … Nama warung atau rumah makan sobat, nah … Sederhana namun membanggakanjika alat ini buatan sendiri bukan ?

Baca Juga :
– DIY Bottle Opener dari Kayu Versi 2

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *