Bikin CETAKAN Roti/Kue dari Bekas KALENG Minuman

Hobi baking-baking kue…memerlukan banyak alat dan bahan … Untuk bahan pembuat kue yang mesti wajib adaantara lain … tepung terigu, telur, gula, pengembang kue, dan beragam bahantambahan lainnya.
Untuk alat … butuh mikser ataupengocok manual tangan, mangkuk, loyang, oven maupun panci serbaguna penggantioven. Apabila kita ingin bentuk rotimenjadi beragam, diperlukan pula cetakan roti kecil kecil berbagai bentuk.Untuk cetakan kecil kecil … kita dapat memanfaatkan kaleng bekas yang sudah takterpakai lagi.
Dahulu kaleng cuma dipakai olehbeberapa merk minuman ringan, sedangkan akhir-akhir ini semakin banyak pulaminuman yang kemasannya menggunakan kaleng, jadi saya kira mudah banget untukmendapatkan material ini.
Cara Membuat Cetakan Kue dari kaleng Bekas
Bahan yang kita perlukan cuman  …– kaleng minuman yang sudah habisisinya- Gunting besar (jangan pakaigunting kecil, nanti guntingnya yang kalah :)- Pensil / Bolpoin / Spidol kecil

contoh kaleng minuman dari logam

1. Potong bagian ujung atas danbawah kaleng. Jika sobat kesusahan untuk memotongnya. Buat lubang dengan ujunggunting yang lancip. Atau jika gunting sobat tak terlalu lancip, dapat pulamenggunakan ujung pisau yang lancip maupun jarum yang berukuran besar.
– Dari lubang tersebut mulaigunting melingkar bagian atas dan bagian bawah kaleng.Setelah bagian atas dan bawahberhasil di potong. Maka potong untuk membuka badan kaleng. Hasil guntingankaleng yang melengkung dapat kita atasi dengan melipat badan kaleng kearahberlawanan dengan arah kaleng melengkung.
– Untuk hasil guntingan yang kurangrapi dapat sobat rapikan dengan cara menggunting dari ujung hingga ke ujungsatunya.
kaleng di gunting  
2. Sisihkan bagian atas danbagian bawah kaleng, karena yang kita perlukan hanyalah badan kaleng. Guntingbadan kaleng dengan lebar sekitar dua centimeter. Ukuran terserah sobat, tidakperlu harus tepat dua centi.
– Jika kesusahan untuk mengguntinglurus, maka dapat sobat buat garis-garis dahulu dengan penggaris dan bolpoin / spidol lalu gunting.
Cara Membuat Cetakan Kue dari kaleng Bekas
3. Setelah kaleng berbentukpersegi panjang. Maka kita dapat membentuknya dengan beragam bentuk, kotak,hati, bulat, oval , bulan, Bintang, dan aneka bentuk lainnya dengan melipat dan menekannya.
– Hati-hati pada saat merenggangkanhasil lipatan, karena setelah dilipat dan ditekan, kaleng jadi mudah patah dibagian lipatan tersebut.
4. Setelah jadi bentuk yang kitainginkan, ujungnya dapat kita satukan dengan selotip/plester.
5. Cuci cetakan ini dan… sobatdapat menggunakan cetakan dari bekas kaleng minuman tersebut untuk membuat beragambentuk roti.
Bikin CETAKAN Roti / Kue dari Bekas KALENG Minuman Pics : Sayekti A
Mudah bukan ?? Yuk … para sobat BintangTop.com bisa membuat beragam bentuk favorit yang lebih bagus sesuai selera.
Penggunaan kaleng bekas minumanini juga aman … mengingat bahan logamnya yang bersifat food grade karena memangdi design untuk menyimpan barang yang dikonsumsi oleh manusia.

Baca Juga :
Unik – Cara Memasak / Mencetak Telur bak Bunga Matahari SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *