Cara Bikin KESET dari KAOS Bekas (Versi 2) – Type Bludru

Setelah pada artikel terdahulusaya menulis tentang Tutorial Membuat Keset Warna Warni dari kaos Bekas – TANPA Jahitankali ini adalah sharing CaraBikin Keset dari tali kaos bekas Versi 2 dengan model yang lebuh unik dan yahud yaitumodel bludru atau rumbai-rumbai yang menggemaskan :)namun pada versi ini para sobatBintangTop.com di tuntut untuk menjahit. Jadi … bagi yang tidak memiliki mesinjahit saya kira pembuatan keset model ini akan memboroskan cukup waktu.
Sebelum meneruskan membaca Tutorial bikin keset iniSobat harus sudah membaca Link Artikelsebelumnya Tentang … Mengubah Kaos bekas menjadi bahanBerharga … 
Disitu sobat akan tahu cara membuat bahan TALI yang berasal darikaos bekas, dimana bahan tali tersebut dapat di manfaatkan untuk berbagaikeperluan dan kerajinan, salah satunya adalah untuk bahan pembuatan keset.
Bikin Keset Bludru Unik dari Kaos Bekas

Barang dan Bahan :

a. Tali kaos – secukupnya(tali kaos lebar 2,5 cm sebelumdi regang) yang belum tahu caranya silakan baca cara bikin Bahan tali kaos –melalui via link diatas.b. Guntingc. Isolasi kecild. kain bekas (sebaiknya agak tebal),selebar 30 cm x panjang 50 cm – sebagai alas dasar keset.d. Mesin jahit.
Cara Bikin KESET dari KAOS Bekas (Versi 2) – Type BludruCara Membuat keset Bludru Keren bagus Bikin Gemas


 1. Siapkan Tali Kaos, Potonglah dalam jumlah yangbanyak dengan panjang 10 cm, untuk mempercepat waktu – lipatlah tali kaosbeberapa kali agar dapat digunting secara bersamaan.
2. Siapakan kain alasdasar keset.Lipat kedalam sekitar 1 cm -bagian pinggir kain sekelilingnya untuk dijahit, sehingga semua sisi alas kesetini akan menjadi lebih kaku/kuat.
3. kumpulkan sejumlah potongantali kaos 10 cm tadi, buat berjajar rapat untuk direkatkan pada 2 helai isolasisecara memanjang.Tips isolasi ini di gunakan untukmempercepat proses penjahitan tali kaos pada alas keset.
pengumpulan tali kaos sebelum dijahit
4. Letakkan jajaran tali kaosyang di rekat isolasi tadi pada alas keset untuk di jahit diatasnya.Perhatikan bahwa … – Penjahitan di lakukan padabagian tengah tali kaos 10 cm.- Penjahitan dilakukan dalambentuk barisan / berderet dari atas ke bawah, jarak antar baris adalah 3 cm danmaximum 4 cm.Jika jarak barisan terlalu jauh,maka nanti hasilnya menjadi longgar-longgar dan kurang bagus.
penjahitan tali kaos pada alas keset
5 Setelah semua sudah dipenuhioleh barisan jahitan tali kaos, maka keset sudah terbentuk sempurna, denganhasil yang menawan dan bisa langsung siap digunakan.
Pics : CD & ACara Membuat keset Bludru Keren bagus Bikin Gemas

Kini … ruang rumah para sobatBintangTop.com menjadi lebih keren dengan bertambahnya keset unik kreatifbikinan hasil karya sendiri ^_^ – bahkan bisa di jual dengan keuntungan yang cukup banyak, mengingat di pasaran keset jenis ini harganya pada mahal.karena cara bikinnya yang agak repot namun hasilnya menawan. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *