Trik Bikin Sendiri Tutup Botol Kerucut dari Bekas Aqua

Jenis tutup botol kecap atau modelkerucut atau tutup botol kencrut 🙂 sangat berguna terutama untuk acara di mejamakan maupun kegiatan memasak, tidak terbatas pada :Untuk Kecap, minyak, cuka, sampaidengan untuk lem, olie, tinta dan sebagainya.
Tutup botol lancip / cucut / runcingmenjadikan cairan yang ada dalam botol tidak langsung keluar banyak, melainkankeluar sedikit sesuai kebutuhan saja.
Membuat Sendiri Tutup Botol Kerucut / Runcing dari Barang Bekas


Bahan dan barang untuk Pembuatan :

a. Bekas tutup botol aqua / airmineralatau bekas tutup plastik dari apasaja – besar atau kecil juga bisa.b. Tusuk ujung runcing.bisa pakai paku kecil panjang,ataupun tusuk sate / tusuk kayu yang ujungnya di buat bulat dan runcing.c. Lilin atau korek api gasd. Tange. Guntinge. Mangkok / gelas dan air
Membuat Sendiri Tutup Botol Cucut / Runcing dari Barang Bekas
Cara Bikin Tutup Botol Kecap / Kencrut dari Tutup plastik Bekas


1. Nyalakan Lilin- Pegang tutup plastik dengantang (jangan pakai tangan langsung biar tidak kepanasan :)- Panaskan tutup plastik dengancara memutar mutarnya diatas api lilin (jangan dikenakan apinya secara langsungagar tidak rusak / leleh).
Trik Bikin Sendiri Tutup Botol Runcing dari Bekas Aqua
2. Tusuk Celup- Setelah beberapa saat, permukaantutup plastik diatas api akan terlihat melunak, segera ambil alat tusuk sobat.- Tusuklah pas di bagiantengah  … maka plastik pun molormenjadi cucut, sepanjang sesuai keinginan sobat. (jangan menusuk sampai tembusya).- segera setelah ditusuk,langsung celupkan tutup plastik tersebut kedalam wadah air.Dengan demikian tutup tersebutlangsung dingin dan aman, serta tidak sampai berubah bentuk lagi.
Cara Bikin Tutup Botol Kencrut / Cucut dari Tutup plastik Bekas
3. Cutting- Lakukan pengguntingan padaujung cucut tutup plastik.- Pengguntingan semakain ke bawah… maka semakin besar lubang cucut yang dihasilkan, begitu pula sebaliknya,pengguntingan semakin ke puncak cucut, maka semakin runcing dan kecillubangnya.
tutup botol kencrut untuk lem atau pembuatan roti
Nah … silakan para sobatBintangTop.com membuat tutup botol runcing lainnya dalam berbagai bentuk sesuaikebutuhan …
tutup botol runcing untuk minyak goreng dan memasakPics : V Malegoski
Entah untuk minyak, kecap, cuka, pembuatan roti ataupun untuk lem, olie pelumas rantai sepeda, mesin jahit, pengisian tinta dan keperluan lainnya dech …
Kembali ke …44+ Cara memanfaatkan Botol plastik bekas dan Tutupnya

SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *