Cara Bikin YOYO dari Bekas Tutup Galon Air Mineral

BintangTop.com – Yoyo sebagai sebuah permainanyang cukup populer baik untuk kalangan anak-anak sampai dengan tingkat remajabahkan dewasa hingga munculnya aneka kejuaraan teknik bermain yoyo tingkatdunia.
Di Indonesia sendiri, YoYo lebihsering digunakan sesuai musimnya, artinya kalau lagi musim main yoyo ataumungkin adanya orang yang jualan atau bermain yoyo, maka dengan mudah sebagianbesar anak-anak akan menyebar ikut-ikutan bermain yoyo pula.
Kali ini para sobat BintangTop.comdapat berkreasi sendiri dengan membuat YoYo dari barang bekas yang mudahdidapat dimana-mana, yaitu berupa tutup botol galon air mineral, misalnya galonaqua, ades, club atau galon lainnya.Yang gak biasa pakai galon, mintaaja ke tetangga bekas tutup galonnya ^_^



MATERIAL yang disiapkan :


a. Bekas tutup galon air mineral– 2 buah.
b. Baut Mur – M12x25mm – 1 set(Baut diameter 12mm dengan panjang 25mm)Baut lebih besar juga baik untukdipakai, Hindari menggunakan baut yang kecil, sebab baut ini sendiri bergunauntuk menambah berat yoyo agar memiliki daya bandul yang kuat.
c. Benang kasur (benang bol) – 1meter.

Langkah-langkah Membuat Sendiri YoYo :


1. Lubangi 2 buah tutup galonsebesar baut yang sobat sediakan pas ditengah lingkaran.Misalnya jika menggunakan bautM14 maka lubangi sebesar diameter 14mm pula agar baut nanti dapat menembusdengan rapat.
2. Masukkan baut kedalamsalahsatu lubang tutup galon (perhatikan gambar).Pasang dan simpulkan benang kasurpada bautnya.

3. Pasangkan tutup galon satunya,kunci dengan mur.
4. Terakhir tentukan ukuranpanjang tali yoyo terhadap si pemakai, yaitu sepanjang antara pinggang sampaidengan mata kaki.Potong kelebihan talinya, lalubuat simpul lingkaran untuk dapat dimasukkan kedalam jari tengah si pemakai.
Siip … Yoyo telah jadi, siaplahberaksi dengan teknik dan gayabermain yoyo kalian ^_^
 
Catatan :

Setelah yoyo sudah jadi dan bisadipakai, – Bagi sobat yang merasa YoYo nyakurang berat atau daya bandul kurang kuat, bisa di ganti dengan baut lebihbesar misalnya M16x25.
– Untuk menjadikan YoYo lebihkeren, warnai pelangi atau motif lainnya yoyo tersebut dengan cat atau spidolpermanent marker.

Mudah dan simple dalampembuatannya, Silakan dicoba untuk kreativitas sobat sendiri maupun untukadik-adik tercinta 🙂 SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *