CARA Membuat BINGKAI FOTO dari LAKBAN & KARDUS Bekas ~ BintangTop.Com | Dunia Ide dan Kreativitas Tanpa Batas

Bosan dengan tampilan figora /Bingkai foto di rumah ?, mau yang unik dan bikin sendiri pigora dari barangbekas ?Atau terkadang para sobat BintangTop.com mempunyai anak-anak di bangku SD SMP mendapat tugas pekerjaan sekolah untuk membuat vigora dari kardus …maka sobat dapat mencontoh tutorial Membuat pigora di bawah ini …
Sediakanlah Material dan Alat :


a. Kardus Bekas – Secukupnyab. Plastik Mika bening – ukuranA4 – 1 lembar (idealnya kaca, tidak ada gakmasalah).b. Lakban / Isolasi Hitam danBerwarna – @1 buah (cuman punya 1 warna juga gakapa)c. Penggaris dan pensild. Gunting dan Cutter
Cara Bikin Bingkai Foto dari Lakban dan kardus  Bekas

Pics : Dev R
Dalam pembuatan kali ini,kebetulan kardus bekas yang ada berwarna hitam dan putih, para sobat BintangTop.comtidak perlu pusing dengan warna kardus sebab nantinya tidak akan tampak lagitertutup lakban warna.
1. Siapkan kardus beserta pensildan penggaris.Untuk membuat bingkai foto size 3R, maka gambar lah pada 2 lembar kardus berbeda,  2 buah kotak / persegi panjang yaitu :a. satu buah ukuran kotak luar 13,5cm x 9,5 cm dengan lubang kotak didalamnya ukuran 12,5 cm x 8,5 cm sehinggamembentuk lebar bingkai 1 cm.b. satu buah ukuran kotak luar 15cm x 11 cm dengan lubang kotak didalamnya ukuran 13,5 cm x 9,5 cm sehinggamembentuk lebar bingkai 1,5 cm.
2. Gunakan gunting dan cutter,potonglah kardus sesuai gambar pensil tadi.Untuk Foto Size Lainnya …sebaiknya sobat ukur saja denganpenggaris berapa ukuran panjang lebarnya, selanjutnya buatlah bingkai sepertidiatas dengan mengoffset keluar ukuran foto tersebut selebar 1 cm danselanjutnya 1,5 cm.

tutorial bikin pigora dari kardus bekas

3. Pastikan dulu ukuranpemotongan sudah pas dengan cara … masukkan bingkai kecil ke dalam lubang kotakbingkai besar.Penting ! Usahakan pas (tidak bolehlonggar) … lepas lagi dan lapisi bingkai kecil tersebut – mengisolasinya denganlakban warna.- Untuk bingkai yang besar,pasanglah lembaran kardus polos ke tiga ukuran 15cm x 11cm di belakangnya.Kemudian bungkus juga dengan lakban warna berbeda.
tutorial bikin pigora dari lakban
4. Pasang foto di dalam lubangbingkai besar pas ditengah, kemudian letakkan diatas foto – lembaran plastikmika bening ukuran 13cm x 9 cm.Terakhir …Pasang bingkai yang kecil masukkedalam bingkai besar sebagai pengunci foto + kaca/plastik agar tidak lepas.
CARA Membuat BINGKAI FOTO dari LAKBAN & KARDUS Bekas
Selamat … para sobatBintangTop.com telah memiliki Bingkai Foto unik dari kardus bekas dan lakban, – Silakan pajang di tembok denganmembuat lubang kecil di bagian atas dan di beri ring gantungan kunci / kawat,- Atau pajang di meja denganmembuat penopang yang dapat kalian kreasikan sendiri dari potongan kecil kardusbekas di rekatkan di bagian belakang pigora pakai lakban juga.

Baca Juga …– Bikin Pigora dan Seni Rupa dari dari Kardus Bekas
– Tutorial Bikin meja dari Kardus yang tak dapat dipercaya– 8 Lay Out Minimalis – Galeri Foto di Dinding– 7 Foto Menakjubkan ketika 7 Planet lain mendekati Bumi
Libatkan anak-anak, mereka tentu senang membantu ^_^Tutorial ini hanyalah untuk contoh, para sobat dapat membuat ukuran berbeda, warna berbeda, bahkan cara yang berbeda sesuai ukuran foto dan inspirasi masing-masing.

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *