Cara Menambah Daya Listrik Rumah Tangga ke PLN

Listrik rumah tangga di Indonesiaumumnya memiliki daya 450 VA atau 900 VA. Daya sebesar 450 VA biasanya masihdipakai untuk pedesaan dan kota kota kecil. Pada kotakota besarsebagian daya listrik pada rumah tangga sebesar 900 VA. Perbedaan daya inimerupakan besar atau cakupan pemakaian listrik pada suatu rumah tersebut.
Jika listrik pada rumah kalianseringkali turun dan menjadi padam (jawa : njeglek) umumnya karena daya listriktersebut tidak sanggup untuk memenuhi kebutuhan perangkat elektronik yangterdapat pada rumah kalian.
Biasanya perangkat elektronikyang membutuhkan daya besar adalah kompor listrik, mesin cuci, AC (AirConditioner), dan kulkas (refrigrator). Pemakaian seluruh alat listrik inisecara bersamaan akan mengakibatkan kelebihan daya sehingga saklar MCB akan OFFyang mengakibatkan listrik padam sementara.

Oleh karena itu, apabila kaliansering mengalami hal ini kalian disarankan untuk mengajukan Tambah Daya olehPLN.
Jika hal ini dibiarkan dandianggap sepele maka bisa berakibat merusak alat elektronik di rumah kalian danMCB nya. Seperti yang dikutip dari situs resmi PLN / Perusahaan Listrik Negara, berikut ini adalah tatacara Permintaan Tambah Daya oleh konsumen.

– Pengajuan permohonan dapatmenghubungi nomor telepon call center PLN. – Selanjutnya, pelanggan datanglangsung ke Kantor Pelayanan PLN terdekat dengan domisili/lokasi bangunan yangakan dirubah/ditambah dayanya … dengan hanya membawa :
• Fotocopy KTP atau SIM dari pemilikrumah.• Bukti lunas tagihan listrik yangterbaru.• Melunasi biaya kenaikan daya.
Cara Menambah Daya Listrik Rumah Tangga ke PLN
Biasanya konsumen akan menambahdaya dari 450 VA/900 VA ke 1300 VA sesuai dengan kebutuhan listrik rumah tanggamereka. Lama pengajuan paling cepat sekitar 5 hari dan paling lama hitunganbulan. Hal ini karena PLN memproses permintaan dari seluruh daerah.
Nah, demikianlah beberapa tipsdan cara untuk menambah daya listrik PLN pada rumah kalian. Jika para sobatBintangTop.com berniat untuk menambah daya listrik di rumah karena alasanlistrik sering down, ayo jangan ditunda lagi. Agar kita lebih aman dan nyamandalam menggunakan listrik.
Baca Juga, Artikel berhubungan :

– My review : Pengalaman Beralih dari 450Wke 900 Listrik pulsa– My Review : Mengatasi Listrikrumah sering njeglek/kelebihan beban SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *