Cara Modifikasi Palu Menjadi Multi Fungsi – 7 in 1 Hammer ~ BintangTop.Com | Dunia Ide dan Kreativitas Tanpa Batas

Jika selama ini sobat hanyamenggunakan palu untuk memukul paku … maka tidak demikian bagi yang maukreatif. Yup … dengan kreativitas ternyata palu bisa di modif menjadi multiguna yaitu Seven in One (7 in 1) dimana memiliki 7 fungsi dalam 1 buah bendapalu. Kok bisa ? Mau tahu ??Check it Out …
Cara Kreatif Modifikasi Palu Menjadi Hammer 7 in 1Berikut adalah 7 Fungsi dalm 1palu yang para sobat BintangTop.com dapat gabungkan :
1. Alat pukul / ketok

Fungsi Yang ini sudah otomatis,yang namanya palu memang fungsi utamanya adalah untuk memukul ^_^
magnet pada palu untuk pembawa paku2. Catut

Tugas berikutnya … Pilihlah jenispalu yang dilengkapi tangkai untuk mencabut paku.Dengan demikian sobat sudahmemiliki 2 fungsi dalam 1 palu, tinggal menambahkan yang lainnya.
3. Pembawa paku

Kalau biasanya palu hanyalahuntuk memukul paku, sekarang tambahkanlah magnet pada bagian samping palu,entah di tanam di batang kayunya atau pada contoh kali ini adalah magnet bulatyang dimasukkan pada bagian kepala palu itu sendiri.Dengan demikian … sobat dapatmembawa beberapa paku dengan menempelkannya pada magnet yang tertanam pada paluini.
4. Pembuka Tutup botol

Tambahkan sekrup atau baut padabagian bawah kepala palu. Dengan cara ini, maka para sobat BintangTop.com dapatmembuka tutup botol dengan palu.
palu sebagai pembuka tutup kaleng
Caranya : – posisikan palu diatas tutupbotol- posisikan kepala baut / sekruptepat di bibir tutup botol, – lakukan gerakan mengungkit kebawah pada batang kayu palu, maka tutup botol / kempyeng akan terbuka dengan mudah.
5. Alat ukur

Untuk fungsi ke lima, kita dapatmenjadikan gagang palu sebagai mistar atau alat ukur, caranya … buatlahgaris-garis ukuran dengan menggunakan goresan pisau dan memanfaatkan meteranuntuk memastikan ketepatan jaraknya.
palu multi fungsi jadi penggaris
6. Obeng

Para sobat BintangTop.com dapatmenambahkan fungsi ke enam berupa obeng plus yang bisa di lepas dan dibalikmenjadi obeng minus.Cara kerjanya bisa sobat contohdari obeng bawaan sepeda motor. Untuk membuatnya sobat perlu terlebih dahulu melubangibagian bawah gagang kayu palu untuk dimasuki obengnya.
palu disulap jadi obeng
Akhirnya … sobat memiliki obengyang kuat, sebab memiliki gagang obeng yang besar yaitu palu sobat sendiri.
7. Jangka

Untuk fungsi ke tujuh, kita dapatmenjadikan palu sebagai alat alternatif jangka untuk membuat radius ataulingkaran.Caranya : bor dulu salah satuujung gagang palu sebagai lubang untuk pensil atau pulpen. Dan berilah sekruppada ujung lain sebagai titik / tumpuan center radius lingkaran.Untuk referensipembuatan / penggunaan : bisa lihat di …  Cara membuat lingkaran presisi tanpa Jangka.
Cara Modifikasi Palu Menjadi Multi Fungsi - 7 in 1 Hammer
Fungsi ke 8 ??

Tidak ada batasan untuk ide kreatif, Sobat dapat menambahkan alat lainuntuk digabungkan dalam sebuah palu ini, misalnya waterpass, dan lain-lainsesuai imajinasi dan kreativitas masing-masing. nantinya akan menjadi 9 in 1 bahkan Ten in One 🙂 hasil karya Anda sendiri.
Kini… sobat tidak perlu repot membawa 7 alat atau 7barang sendiri-sendiri, cukup dengan sebuah palu – sobat sudah sama denganmembawa 7 alat / barang.
Praktis, efektif dan efisien.

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *