DIY Dashboard Planner & Mini Pocket untuk Buku & Agenda

Kali ini saya sharing ide tentangmembuat dasbor yang bisa sobat tempelkan di agenda sobat atau di buku-buku yangsering sobat pakai. Apa itu dasbor?
Dasbor dalam konteks kali inimerupakan tempat untuk menyimpan barang-barang yang sobat sangat sering pakaidalam keperluan menulis di buku agenda seperti … post it notes, flags, pena,pensil, stabilo dan sebagainya. 
Cara membuatnya juga sangat mudah dan tidakmembutuhkan waktu yang lama.
Adapun bahan-bahan yang sobat perlukan adalah :

-Buku Agenda (Jika buku, harushard cover dan tebal, bisa juga memakai binder)-Post It Notes (kertas keciltempel untuk menulis hal-hal yang sobat perlukan)-Flags (Semacam Post It Notestapi ukurannya lebih kecil, untuk menandai halaman)-Bolpen-Kertas Kado / Kertas Dekoratif(Untuk menjadi latar belakang dasbor)-Pita-Double Tape-Gunting-Spidol Warna
DIY Dashboard Planner & Mini Pocket untuk Buku & Agenda

Cara Membuat Dasbor dan Kantong Mini dalam Buku / Agenda :


1. Potong terlebih dahulu kertaskado atau kertas dekoratif yang sobat punya, menyesuaikan dengan ukuran bukuyang sobat pakai.

2. Setelah dipotong, jangan lupasobat tempel kertas itu ke halaman yang sobat inginkan, disarankan untukmemakai halaman paling depan.

3. Sehabis itu, mulailah untukmengatur tata letak post it notes yang sobat akan tempel sesuai apa yang sobatmau, yang kira-kira enak dilihat.
Cara Membuat Dasbor dan Kantong Mini dalam Buku / Agenda :
4. Setelah itu sobat tempel postit dan flagsnya menggunakan double tape.
penggunaan isolasi double tape
5. Sobat bisa hias dengan spidolsupaya terlihat lebih cantik. Tapi ingat! Semuanya harus sesuai dengankeinginan hati sobat. Kalau terlihat jelek menurut sobat, nantinya sobat akan malasmembuka dasbor ini.

6. Sobat bisa beri pita dipinggirnya untuk menutupi batas dasbor dengan halaman buku biasa (khusus yangmemakai buku saja).

7. Jika sobat perlukan, dihalaman baliknya sobat bisa membuat map/kantong kecil penyimpan kertas-kertas.Caranya mudah sekali. Sobat tinggal ukur kertas (HARUS lebih kecil dari ukuranbukunya agar lebih mudah) dan tempel ketiga sisinya, sisi keempat (sisi atas)HARUS dibiarkan terbuka agar bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Jadilah dashboard agenda sobat ! Parasobat BintangTop.com tidak perlu repot-repot mencari kemana-mana untuk
menggunakan post it notes, flags,pena dan kebutuhan tulis menulis lainnya. Karena Semuanya ada dalam satutempat. SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *