Download Pokemon GO APK Android Terbaru, Lalu Kawinkan Dengan Bisnis Anda

Baiklah, semua demam Pokemon Go. Dari anak-anak sampai Wakil Presiden RI mengomentari tentang Pokemon Go. Permainan Augmented Reality satu ini berawal dari sebuah serial kartun ditahun 90an yang sangat disukai anak-anak saat itu. Jadi gak heran viralnya Pokemon GO ini dimulai oleh nostalgianya orang dewasa yang dulu masa kecilnya gemar karakter Pokemon.

Selain dari sisi nostalgianya, cara memainkannya juga tergolong baru dan beda. Pemain Pokomen GO yang disebut Trainer ini harus bergerak dari satu tempat ke tempat lain yang ada makhluk Pokemon-nya. Lalu makhluk ini harus ditangkap oleh Trainer menggunakan PokeBall. Ada ratusan Pokemon yang bisa dikumpulkan, dan masing-masingnya bisa berevolusi.

Sepertinya menyenangkan memainkan game ini. Lanjutkan membaca untuk dapatkan link downloadnya.

Untuk yang ingin segera download game Pokemon Go Apk di Android, klik DISINI. Di halaman tersebut ada beberapa versi, download versi terbarunya.

Selanjutnya, karena ini bukan blog game, melainkan tentang jualan online. Maka saya akan menggambarkan bagaimana Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis di tengah riuhnya permainan Pokemon GO.

Pertama kita lihat seberapa besar hypenya. Dari Google Trends Anda bisa cek pencarian Pokemon di Indonesia dalam beberapa kurun waktu terakhir.

Hasilnya terlampau jauh. Mulai bulan Juni 2016, dari yang sepi bertahun-tahun mendadak menjulang tinggi pencariannya. Dimanakan pencarian terbanyak?

Pencarian tentang Pokemon Go terbanyak ada di Samarinda, Depok, Tangerang Selatan, Surabaya, Makasar, Pontianak, dan Banjarmasin.

Ini artinya jika Anda ingin mengawinkan bisnis Anda dengan hype Pokemon GO, pusatkan promosi Anda ke kota-kota tersebut. Jika Anda menggunakan iklan seperti Facebook Ads, tentu dengan mengerucutkan lokasi akan membuat biaya iklan menjadi lebih efisien.

Bagaimana cara ‘mengawinkan’nya?

Jika Anda memiliki usaha offline seperti restoran, toko, atau usaha lainnya, jangan ragu untuk menuliskan embel-embel Pokemon di media promosi Anda. Misalnya, “Ayo, temukan Pokemon favoritmu di restoran kami.”

Tentunya pastikan dulu di sekitar restoran Anda memang ada Pokemon yang lagi santai manja menunggu Trainer menangkapnya. Jika tidak ada pancing Pokemon menggunakan Lure Modules (s&k berlaku).

Anda juga bisa mengupayakan di tempat usaha Anda tersedia Pokestop atau Gym, sehingga akan mendatangkan para trainer untuk sekalian berkunjung ke tempat Anda. Ya mudah-mudahan sambil belanja, bukan cuma sekedar ngumpulin Pokeball.

Jika Anda berjualan online, Anda bisa membuat paket bundel dengan asesoris Pokemon. Untuk pelanggan yang juga Trainer hal ini pasti menyenangkan. Mulai saja hunting mencari asesoris Pokemon yang kekinian.

Selain itu Anda bisa membuat promo lain, misalnya untuk pelanggan Anda yang selfie bareng Pokemon A akan mendapat diskon 10%, tapi jika selfie bareng Pokemon B diskonnya menjadi 25%.

Saya tidak tau apakah ini hype Pokemon ini akan berlangsung lama atau sebentar, karena tau sendiri banyak tren di negeri ini yang cuma anget-anget tai ayam. Tapi semisal ini berlangsung lama, dan jika para Trainer sesuai dengan karakter target market bisnis Anda, maka Anda bisa terus berkreativitas untuk promosi Anda lainnya.

Let’s Go Everyone! Let’s Catch ’em All!


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *