Mengembalikan file yang Terhapus dgn Data Recovery Wizard Professional

Pernah menghapus file secarasengaja atau tidak sengaja? Di cek di folder Recycle Bin juga sudah terhapusdari sana?Padahal lupa kalau data yang terhapus tersebut adalah data penting dan belumdibuat back-upnya?
Nangis bombai tak akanmengembalikan data sobat. Saya beri solusi mengembalikan data terhapus tersebutdengan software Data Recovery Wizard. Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan para sobat BintangTop.com mencari via Google, dan untuk penggunaannya silahkan simak baik-baik penjelasan dibawah ini.
Cara Kembalikan Data / File Terhapus dari komputer :
1. Berikut tampilan awal programdimulai. Silahkan pilih menu Data RecoveryWizard untuk melanjutkan. Menu exit jika kita tidak ingin melanjutkanpenggunaan aplikasi ini.

Terdapat lima opsi menu pilihan recovery data, pilihsesuai dengan kebutuhan sobat. Saya memilih Deleted Recovery karena data yangingin saya cari adalah data yang terhapus di hardisk leptop serta di folderRecycle Bin juga sudah saya hapus.

2. Muncul tampilan semua driveyang ada di leptop beserta tempat penyimpanan external yang menancap di leptop.Saya memilih Drive C dataku, letak file sebelum terhapus lalu tekan tombol nextdan aplikasi akan memulai pencarian file yang hilang.

3. Lama proses pencariantergantung seberapa besar kapasitas partisi hardisk yang discan (hardisk tempatfile sebelum file terhapus). Makin besar kapasitas penyimpanan, makin lama pulaproses pencarian.
Sobat dapat menunggu sambilmelakukan hal lainnya, ngopi aja dulu :)hingga munculnya dialog yangmemberitahu bahwa pencarian telah selesai, terdapat pilihan apakah sobat inginmenyimpan hasil pencarian untuk digunakan selanjutnya dengan pilihan tandacentang. Jika sobat ingin menyimpan tentukan pula lokasi untuk menyimpan datapencarian.
 
4. Klik tombol next dibawah danakan muncul tampilan drive yang terscan tadi (dalam laptop saya drive yangterscan adalah drive C Dataku). Pilih opsi bagian atas Deleted and Lost File,pilih bagian pohon directory sebelah kiri Lost File dan klik tanda tambah (+)lalu cari nama file yang terhapus. Centang ketika ketemu.

Klik next bagian bawah dantentukan letak dimana sobat ingin menempatkan file yang terhapus dandikembalikan lagi.

Klik next dan selesai. File sobatyang telah terhapus berhasil dikembalikan.
 
5. Cek tempat sobat menyimpanhasil recoveri dan silahkan buka file hasil recoveri.

Yee … dah balikan ya file nya …seneng dong :)Selanjutnya para sobat BintangTop.com perlu lebih berhati hati dalam menghapus atau meyebabkan file terhapus … biar kagak repot untuk memproses pengembalian filenya ya … SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *