Lukisan & Tulisan dari Kancing Pakaian – Buttons Art ~ BintangTop.Com | Dunia Ide dan Kreativitas Tanpa Batas

Bentukkancing saat ini sudah beragam. Jika sebelumnya berbentuk bulat, namun saat iniada berbagai bentuk. Adayang kotak, segitiga, bunga, dan ada juga yang memiliki gambar yang unik.Ukurannya juga beragam, mulai dari yang kecil hingga yang besar.
Kancingsaat ini bukan lagi sebagai pengait baju, namun bisa juga kita manfaatkansebagai hiasan. Misalkan saja sebagai pin, jepit rambut, bahkan Lukisan danTulisan dari kancing.

SeniLukis dan Seni Tulis terbuat dari kancing, menarik bukan?

Bisakita buat dari barang barang disekitar kita, dan tentu saja yang mudah didapat.Para sobat BintangTop.com bisa mendapatkan Kancingdari baju atau celana bekas yang tidak kita gunakan lagi. Tidak harus baru,yang penting kita bisa bebas mengkreasikan yang ada di pikiran kita.

seni lukis dari kancing
Untuk membuat lukisan kancing,kita memerlukan bahan-bahan berikut:

-Kancing baru atau bekas, berbagai warna dan ukuran.

-Lem kayu

-Bingkai Foto

-Spidol/pensil

Untukcara pembuatan lukisan kancing juga cukup mudah. Kita bisa melakukan dikalasenggang, sambil mengolah kreatifitas kita.


Cara Membuat Lukisan dariKancing Baju / Pakaian


1.Buat pola diatas bingkai foto. Untuk tutorial kali ini, akan dibuat pola balonudara. Untuk polanya, bisa downloaddi internet, dan kemudian cetak di bingkai foto menggunakan spidol atau pensil.

2.Tempelkan kancing menggunakan lem kayu. Tempel secara acak dan sesuaikreatifitas. Jangan terpaku sama bentuk dan ukuran kancing yang beragam.

Pic : Arni GCara Membuat Lukisan dari Kancing Baju / Pakaian
3.Diamkan bingkai foto yang sudah ditempel kancing selama 1 (satu) malam, sampailem benar-benar kering. Jika ingin lebih cepat, bisa gunakan hair dryer untukmempercepat proses pengeringan.

#Lukisan kancing siap untuk dipajang ^_^

Mudahbukan? Selain unik, warna kancing yang beragam juga bisa meramaikan ruangan.

seni tulis dari kancing
Para sobat BintangTop.comBisa juga mengkreasikan di wadah lain,misalkan saja kancing kancing tersebut ditempelkan diatas buku atau agendauntuk seni tulis dan mempercantik penampilannya.

Baca Juga :

-Bikin sendiri kancing keren untuk baju dari kawat-Memanfaatkan tutup botol menjadi kancing dan aksesoris

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *