Membuat Link Di Instagram Stories

Salah satu fitur yang sedang ramai digunakan oleh pengguna Instagram yaitu Instagram Stories. Ada yang menyebutnya Instastory, Snapgram, IG Story, atau cukup story saja. Salah satu kelebihannya, kita bisa membuat link di Instagram Stories.

Sebagai social media yang mengutamakan konten visual, Instagram memiliki 2 jenis post.

1. Feed Post, yaitu postingan yang berupa gambar atau video disertai caption atau deskripsi yang ditampillkan di timeline.

2. Story Post, yaitu postingan instan baik itu teks, gambar, ataupun video yang hanya ditayangkan selama 24 jam.

Pesatnya penggunaan Story karena feed post sudah dianggap biasa saja. Sementara Story lebih menarik karena kontennya lebih atraktif dan menghibur.

Selain itu posisi timeline Story yang juga ditempatkan di paling atas dan auto play, membuatnya lebih nyaman untuk mengakses Story.

Akhir tahun lalu Instagram merilis lebih dari 250 juta orang mengakses Instagram Stories setiap harinya. Hal ini yang membuat Anda sebagai pebisnis online yang berjualan di Instagram juga harus memaksimalkan penggunaan Stories.

Apa Saja Yang Dapat Dijadikan Konten Stories?

  1. Foto / Video Produk.
  2. Aktivitas online shop.
  3. Testimoni belanja.
  4. Promo Khusus.
  5. Pengumuman

Cara Posting & Membuat Link di Instagram Stories.

Link pada Stories terbukti efektif untuk meningkatkan impression. Link dapat dibuat untuk memasukkan link website ke dalamnya, atau juga link ke chat WhatsApp.

1.  Masuk home, klik icon kamera di kiri atas.

2.  Pilih icon link (lingkaran merah).

3.  Masukkan link website. Jika ingin langsung terhubung dengan WhatsApp, masukkan link berikut: rekap.in/waini/nomorhapeanda.

4. Tambahkan teks untuk memperjelas bahwa Stories kita mengandung link yang harus di-swipe.

5. Klik Send to untuk mengirimkan ke timeline Stories.

Syarat Untuk Bisa Menempatkan Link di Stories Instagram.

Saat artikel ini dibuat, Link hanya bisa dibuat di Stories pada akun Instagram yang jumlah followernya lebih dari 10 ribu. Jika akun Anda belum mencapai 10 ribu, maka icon link tidak akan muncul.

Fitur link ini baru dicoba di Indonesia. Biasanya saat uji coba memang hanya dibatasi penggunanya. Lama kelamaan akan dibuka untuk umum.

Selamat mencoba.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *