Menangkan Kompetisi Dengan Strategi Marketing Snapchat

Hampir setiap hari ada banyak marketer yang meninggalkan Snapchat. Namun, maukah Anda meninggalkan 191 juta pengguna aktif Snapchat per hari yang sebagian besar adalah para remaja?

Pastinya tidak bukan. Jadi, jika ada semakin banyak marketer yang meninggalkan Snapchat, seharusnya Anda senang karena jumlah kompetitor Anda berkurang.

Kuasai kompetisi Anda

Pastikan konten akun Snapchat Anda menyenangkan dan menarik. Mulailah dengan mem-follow akun brand yang Anda sukai dan catat tool, teknik dan jenis konten yang mereka gunakan.

Lakukan uji coba dengan jenis Snap yang Anda bagikan. Kemudian, mintalah dan perhatikan saran dan komentar dari pengikut Anda. Gandakan Snap yang paling banyak disukai.

Jangkau para remaja

Banyak orang menganggap bahwa Snapchat susah digunakan. Namun, sebenarnya hal itu memang disengaja untuk memberikan pengalaman bagi para remaja.

Jangan hanya membuat posting tentang produk Anda. Buat cerita yang memiliki awal, tengah dan akhir dan buat rangkaian foto dan video menggunakan tool Snapchat untuk membangun cerita Anda.

Tunjukkan sisa manusia dari brand Anda

Tiap Snap berisi tentang kejadian saat ini dan menunjukkan sisi manusia dan menarik dari brand. Ini berarti pengguna Snapchat bisa benar-benar mengenal usaha Anda selama Anda bisa menunjukkan sisi itu melalui Snap Anda.

Satu cara untuk memastikan keberhasilan pemasaran Snapchat Anda adalah dengan berfokus pada mendidik follower Anda tentang brand Anda dan bukannya langsung menjual produk Anda. Yang paling penting, teruslah menghibur follower Anda.

Memastikan follower tetap berada di halaman yang Anda mau

Snapchat dirancang untuk membuat penggunanya tinggal lebih lama di platform walaupun mereka sedang mempelajari suatu situs e-commerce. Snapchat tidak membuat link yang membuat pengguna membuka situs lain dan keluar dari Snapchat.

Snapchat, Nike dan Darkstore pernah bekerja sama untuk melakukan pre-release sepatu Air Jordan “Tinker.” Dengan memindai snapcode yang ditampilkan di backboard, tamu bisa membeli sepatu itu yang tidak tersedia di tempat lain melalui Snapchat.

Snapchat juga menciptakan cara agar penggunanya bisa merambah brand dan mengetahui lokasinya, termasuk melakukan panggilan, melakukan reservasi restoran atau memesan Uber dari aplikasi tersebut.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *