Mengatasi Keyboard Laptop Error – Mengetik Huruf Muncul Angka

Wahai para sobat BintangTop.Com,pada kesempatan yang indah ini, saya mau sharing tentang Solusi Keyboard Errordimana saat kita mengetik huruf-huruf ternyata yang muncul malah angka 1,2, 4atau angka lainnya.                                                        Hal ini kadang terjadi padabanyak teman yang ternyata kurang paham dengan Laptop atau Notebook merekasendiri 🙂 sebenarnya menggelikan juga, bahkan kadang yang sudah bertahun-tahunmemegang dan mengetik di laptop tidak tahu tentang hal tersebut. LOL ^_^
Jadi …

Bila Yang diketik huruf J,K,Ltapi yang muncul … 1,2,3Atau mengetik huruf U,I,O yangmuncul 4,5,6 ?Maka …Jelas ini disebabkan oleh tombol“Fn” (Function), Kemungkinan terbesar adalahkarena tidak sengaja tmbol Fn tersebut tertekan, kemudian tertekan/terketikpula tombol F11.


Silakan sobat bisa praktekkan sekarang juga, jika sedang di depanlaptop/notebook …

Tekan tombol Fn(disebelah tombolCtrl) hold/jangan dilepaskan, kemudian klik tombol F11 sekali saja, silakanlepas kembali tombol Fn nya.
Maka … sekarang area di sekitarhuruf J,K,L,M dari bawah sampai deret atas akan menjadi “area number” (lihat di tombol-tombol tersebutmemang tertulis angka-angka kecil dari 0 s.d 9, +, -)
Fungsi area number ini sepertihalnya keyboard angka paling kanan pada keyboard komputer/PC yang digunakanuntuk berhitung/calculator.
Untuk meNon Aktifkan Area Number …

Tekan kembali tombol Fn, jangandilepas, klik 1x tombol F11.
* Bila F11 tidak bisa …

Silakan cari tombol lain yangharus terdapat tulisan NumLk/NumLock atau yang berupa gambar kecil sepertikeyboard.
Sampai disini sharing saya untukpara sobat BintangTop.com mengenai Solusi Keybord Notebook/laptop error –mengetik huruf yang muncul angka.
Semoga bermanfaat bagi yang memerlukan.


Artikel Terkait Sebelumnya …3 Cara Menampilkan OSK – OnScreen Keyboard/Virtual di Layar Monitor SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *