Menggabungkan Chat WhatsApp Order Dan Facebook Pixel

WhatsApp adalah satu dari sekian aplikasi chat paling populer se-Indonesia. Hampir setiap pengguna smartphone akan memiliki aplikasi ini. Kelebihannya karena ringan, mudah, dan kontak WhatsApp adalah nomor handphone.

Untuk pebisnis online, sudah satu yang pasti mencantumkan nomor WhatsApp untuk berkomunikasi dan bertransaksi via chat.

Salah satu fitur WhatsApp yang tersembunyi, yaitu dapat mengirimkan pesan tanpa harus add contactnya terlebih dahulu. Bahkan pesan yang dikirimkan juga dapat diatur sesuai keinginan Anda.

Untuk mencobanya silakan klik LINK INI. Anda akan langsung diarahkan ke apikasi WhatsApp untuk mengirimkan pesan default ke nomor saya.

Fitur ini adalah fitur Easy Link dari REKAPIN.

Kelebihan Link Whatsapp Order dari Rekapin yaitu Anda dapat merekam jejak pengunjung menggunakan Facebook Pixel. Sehinga Anda dapat beriklan di Facebook/Instagram Anda dengan menargetkan orang-orang yang sudah chat WhatsApp Anda melalui link ini.

Tahukah Anda, beriklan ke orang-orang yang sudah tahu tentang produk Anda sebelumnya jauh lebih mudah ketimbang beriklan ke target yang belum pernah tahu produk Anda sama sekali.

Lebih lanjut tentang Facebook Pixel, Anda dapat membacanya disini.

Bagaimana cara menggabungkan chat WhatsApp Order dan Facebook Pixel di REKAP.IN? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Login ke Rekap.in.. Jika belum login daftar saja.
  2. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Rekapin, Anda langsung dapat akses premium 1 bulan. Setelah itu perpanjangan hanya 95 ribu setiap bulan.
  3. Lengkapi Username dan Nomor WhatsApp di menu Pengaturan. Klik Simpan.
  4. Klik menu Easy Link, untuk menghubungkan dengan Facebok Pixel, ketikkan kode pixel Anda dikolom Facebook Pixel. (Jika Anda tidak lakukan step ini, link WhatsApp Order tetap bisa digunakan)
  5. Masih di menu Easy Link, pada kolom chat isi pesan default yang ingin disampaikan jika orang-orang klik link Anda.
  6. Kolom No WA dapat diubah sesuai yang Anda inginkan.
  7. Klik Simpan. Link Anda ada di kolom Link WhatsApp Order Anda atau Link Singkat sudah dapat digunakan.

Untuk lebih jelas, silakan tonton video singkat ini:

Link ini dapat dicantumkan di website dan social media Anda. Lebih praktis dan lebih cepat karena calon customer Anda tidak perlu menyimpan dulu kontak Anda yang kemudian bisa saja lupa.

Semoga artikel bermanfaat. Jika ada pertanyaan tentang artikel ini silakan bertanya via WhatsApp dengan subject #TanyaTJO atau klik [CHAT WHATSAPP].

note: Pixel yang terekan dalam whatsapp ini adalah pixel view content.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *