Menyulap KAOS Anak menjadi TAS PUNDAK/Slempang Unik ~ BintangTop.Com | Dunia Ide dan Kreativitas Tanpa Batas

Bagi para sobat BintangTop.comyang memiliki kaos kecil berlengan panjang semisal kaos bekas milik anak, adik,atau lainnya dan sudah tidak dipakai lagi, utamakan yang memiliki beberapawarna, maka dapat kita manfaatkan menjadi …- TAS Slempang atau Tas Pundak yangunik dan gak kalah keren dengan tas yang beli di toko 🙂 – Bahkan Tas ini juga Anti Copet 🙂 Tidak percaya … baca terus yang satu ini …- Bisa untuk cowok atau cewek,asalkan bisa mendapatkan warna kaos yang cocok.
Cara Menyulap Kaos Anak menjadi tas Bahu Unik

Gunakan Bahan :

a. kaos anak – 1 buahapa harus kaos anak ? kalau kaosdewasa maka hasilnya menjadi tas yang besar, kalau kaos kecil maka pas untukmenghasilkan tas slempang mini yang cantik.
b. Kemampuan Jahit, sebaiknyapakai mesin jahit biar hasilnya lebih rapiatau manfaatkan saja jasapenjahit kaki lima, dengan ongkos murah karena yang perlu dijahit juga hanyalahsedikit.c. jarum pentul atau peniti –beberapa buah, untuk mengikat kain sebelum di jahit.
Trick Mengubah kaos Anak Menjadi TAS Pundak


Menyulap KAOS Anak menjadi TAS PUNDAK/Slempang Unik

1. Sediakan Kaosnya, balik bagianluar agar berada di dalam, jahitlah bagian bawah kaos, bagian ini dipakaisebagai wadah barang-barang yang dimasukkan ke dalam tas, jadi perlu dijahitbiar barang sobat tidak jatuh 🙂

2. Selesai penjahitan, Kembalikan/ Baliklah lagi kaos sehingga kini jahitan tadi berada di dalam (tidak nampaklagi).Sekarang, Lipatlah bagian ataskaos pas disekitar bawah lengan kaos, sehingga kini lubang kerah/leher tidaktampak. Lanjutkan dengan melipat kedua lengan kaos keatas. 2 lengan panjang ini nantidipakai sebagai tali slempang di pundak.
balik kaos dan jahitlah bagian bawah kaos
3. Ikat lipatan lengan kaosdengan jarum pentul / peniti agar tidak bergeser, lalu jahitlah pinggiranlengan dari bawah keatas (lihat gambar).Lakukan penjahitan yang sama padalengan kaos satunya.
lipat lengan keatas dan jahit
4. Pertemukan ujung dua lengankaos satu sama lain, jahitlah secara melingkar. Kini … bentuk tas sudah selesai80 persen, para sobat BintangTop.com dapat langsung mencobanya di taruh di bahu/ diselempangkan di pundak. Dah Keren Lum ? ^_^
2 buah lubang kancing sebagai pengunci cover tas
5. Finishing … Buatlah 2 buahlubang kancing pada bagian punggung kaos yang sudah berubah sebagai penutup tasini.Note : untuk contoh sesuaigambar,  bagian punggung kaos / kerah dijahit lurus horizontal, untuk mencegah kerah kaos tidak jatuh dan tampak dariluar, disamping itu … penutup tas akan menjadi lebih rapi dan bagus rata.

Pics : Deme K

cara bikin tas dari kaos lengan panjang bekasCara Pemakaian TAS :

– Angkat penutup tas denganmembuka kedua buah kancing, sehingga lubang kerah/leher kaos kelihatan, makatinggal masukkan barang-barang apapun entah buku, kosmetika, atau lainnyamelalui lubang kerah kaos tersebut.
– Silakan pakai / selempangkan dipundak, selamat jalan-jalan denagn tas baru hasil buatan sendiri dari kaosmenjadi barang unik kreatif.
– Setelah jadi, para sobat BintangTop.com bakal sadar … bahwa Tas ini memang relative aman dari pencopet, sebab meskipunkancing sudah dibuka, pengambilan barang lebih repot untuk dikeluarkan darilubang kaos daripada tas pada umumnya yang akses keluar masuknya luas/lebar :).

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *