Trik Modif Tampilan Casing HP/Smartphone Menjadi KeyBoard

Case Smartphone merupakan bendayang berfungsi untuk melindungi smartphone dari benturan dan kotoran. Perancasing smartphone biasanya tidak ditinjau dari segi fungsinya saja, melainkandari fungsi estetikanya juga.
Memiliki case smart phone yangunik, dapat membuat smartphone kita menjadi lebih cantik. Pada tutorial ini,kita akan membuat case smartphone dengan motif keyboard dengan memanfaatkanbarang bekas. Dimana hasilnya seolah-olah smartphone kita adalah keyboard.
Bagaimana cara membuatnya, yuksimak tutorial di bawah ini:Modifikasi Tampilan Casing HP menjadi Keyboard



Alat-alat dan bahan :


• Keyboard laptop bekas• Case smartphone• Obeng minus ()• Double tape• Lem fox/lem aibon• Cutter
Cara Mengubah Case Smartphone Tampil seperti keyboard


1. Pastikan keyboard laptop yangakan digunakan pada tutorial ini telah rusak, karena tidak dapat dikembalikanlagi. Siapkan alat-alatnya, ilustrasinya seperti ini:

2. Lepaskan tuts keyboard secaraperlahan dengan menggunakan obeng, jangan sampai tuts retak atau patah. 3. Jika dibelakang tuts keyboardterdapat kawat besi, singkirkan kawat besi tersebut.

4. Kumpulkan beberapa tutskeyboard yang telah dilepaskan. Bersihkan dengan tisu basah yang telah dilumurialkohol, agar tampilannya menjadi bersih.
5. Siapkan double tape, lapisipermukaan case smartphone dengan double tape secukupnya kemudian potong dengancutter

6. Pada case smartphone lapisihanya permukaan bagian atas saja, bagian samping tidak usah dilapisi.7. Lepaskan sisi luar doubletape, pastikan sisi dalam telah menempel dengan case smartphone.

8. Lumuri tuts keyboard denganlem, cukup lumuri bagian pinggir tuts keyboard. Jangan sampai lem melumuribagian atas tuts, karena akan membuatnya menjadi kotor akibat bekas lem.
9. Tempelkan tuts keyboard yangtelah dilumuri lem sesuai dengan kreativitas anda. Pastikan tuts telah menempeldengan baik, agar tidak mudah terlepas.
Pics : Yuzwan P
10. Case smartphone motifkeyboard telah siap digunakan.
Nah, bagaimana menurut para sobatBintangTop.com sekalian? Pasti case smartphone kalianmenjadi lebih unik bukan. Sebab, motif keyboard ini masih jarang dipakai untukcase smartphone oleh orang lain.
Apabila model case smartphonekalian berbentuk kotak persegi panjang, maka akan lebih terlihat sepertikeyboard sungguhan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!
Baca Juga, Artikel Sebelumnya :

Membuat Case USB Flashdisk menjadi motif keyboard SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *