Optimasi Berjualan di Facebook

Dan fitur2 yang baru muncul di Facebook itu, prediksi saya akan lebih mempermudah kita untuk terhubung dengan lebih banyak orang, dengan lebih banyak sahabat lama. Dan mempermudah kita untuk SEMAKIN TERKONEKSI. Tengoklah fitur SUBCRIBE PADA FACEBOOK. Fitur ini sangat mirip dengan konsep FOLLOWER pada Twitter.

Fitur yang terbaru muncul baru2 ini adalah TOP STORIES, bagaimana pula fitur ini, saya masih belum mengerti.

Tapi yang jelas, dari semua perubahan itu, akan lebih mempermudah kita untuk TERKONEKSI dengan orang2 baru. Artinya, lebih banyak TARGET PASAR BARU dan tentu saja PASAR YANG LEBIH LUAS.

Simaklah ini, kekurangan Facebook dari Website / BLOG sebagai alat jualan adalah:

Konten kita yang ada di Facebook (Tulisan, Gambar dan Link) semuanya tidak terindeks oleh mesin pencari. Itu berarti kalau kita mencari di Google (misalnya), tulisan kita, status kita, gambar kita dan link kita di Facebook semuanya tidak terindeks.

Semua konten kita di Facebook hanya bisa di akses oleh teman, dan temannya teman dengan konsep VIRAL. Getok tular!

Misal :

Teman kita tahu kita ada BISNIS Online, lalu dia komentar, like atau ikut menyebarkannya, dan temannya tahu. Lalu temannya membaca, menular dan terus begitu. Kalau memang konten kita BAGUS. Pemasaran VIRAL akan berjalan alami begitu saja.

Bukan tidak mungkin akan bersambung terus, tapi jalurnya lewat pertemanan. Dan disini sangat bergantung pada CARA KITA MENULIS (Mengenalkan, Membawakan, sampai cara kita MENJUAL). Sangat dibutuhkan ketrampilan menulis yang baik.

Supaya terkesan SOPAN, ALAMI dan TIDAK MEMERINTAH orang.

Nah, dari penjelasan itu. Cara pertama Optimasi Facebook sebagai alat JUALAN adalah :

Memperbanyak jumlah TEMAN sebanyak mungkin.

Dan seperti kita tahu, jumlah teman di Facebook itu maksimal 5000 orang. Jadi maksimalkan pertemanan kita sampai 5000 orang! Itu baru cukup.

Beberapa TIPS yang bisa dipakai dalam menambah jumlah teman :

1. Pilihlah teman yang ASLI manusia, tidak mencurigakan dan bukan mesin.

2. Jangan menambah LAKI2 yang menyamar sebagai PEREMPUAN dengan memasang FOTO CANTIK dan SEKSI. Mereka melakukan itu juga dengan target 5000 teman sukarela. Targetnya adalah laki2 gatel he he he…

3. Usahakan semaksimal mungkin COCOK dengan TARGET PASAR KITA. Usia, jenis kelamin, lokasi, bahasa, negara, agama dll. Sesuaikan, jangan asal nambah, itu lebih BAGUS.

Sumber : http://gurubisnisonline.com/optimasi-facebook-5000-teman-itu-baru-cukup/


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *