Origami Aksesoris – Cara Bikin Kalung & Gelang dari Kertas

Gelang dan kalung seolah sepasangaksesoris yang menjadi favorit orang orang dalam memperkeren diri Jbaik cewek maupun cowok.Untuk menajamkan kreatifitas anakanak dan remaja, mari belajat membuat origami kalung + gelang dari kertas ini.
Dasar seni KerajinanJangan meremehkan barang sepele, Berikutnyasetelah kreatifitas para sobat BintangTop.com terasah … Maka bukanlah bahankertas lagi yang akan dipakai, namun bahan lain yang lebih bernilai, sehingga origamiini dapat menjadi inspirasi dasar kerajinan unik /aksesoris yang menarikkedepannya.

Bikin Sendiri Kalung & Gelang dari Kertas


kalung 1 cara membuat dari kertas
A. Cara Membuat Origami Kalung Manik manik – Paper Necklace
Bahan :

a. Kertas Hvs A4atau kertas majalah / kertasberwarna lainnyab. Guntingc. Lem kertasd. Tusuk gigi / batang lidikecil.e. Jarum dan benang kuat /talikalung.

kalung 2 origami

Origami step by step :

1. Gunting kertas menjadisegitiga sama kaki yang panjang.Lebar = 2 cm dan panjang = 20 cms/d 30 cm.(kertas A4 memiliki lebar sekitar20 cm dan panjang 30 cm)So kalian dapat menggunting A4pada sisi lebarnya atau pada sisi panjangnya.- intinya … semakin panjangkertas, maka semakin tebal manik manik kalungnya.
– Buatlah potongan segitiga darikertas ini sebanyak yang dibutuhkan sesuai panjang kalung yang diinginkannantinya.
2~3. Gulung setiap potongankertas dengan rapat menggunakan bantuan tusuk gigi.Berikan lem pada ujung kertassehingga gulungan tidak akan terbuka /mekar lagi.
4. Cabut tusuk gigi / batanglidinya.5. Masukkan benang / tali kalungpada tiap manik manik dari kertas tersebut hingga tercapai keliling kalung yangdibutuhkan.
– Sebaiknya gunakan tali kalungyang flexible, biasanya terbuat dari bahan lentur.Kalau sekedar buat mainan anak, mungkinbisa menggunakan benang serit /benang yang jenis kuat.- jangan memakai benag jahitbiasa, jika tidak ingin repot memperbaikinya akibat mudah putus, apa lagi jika untukanak anak yang umumnya kurang hati hati dalam pemakaian barang J

gelang 1 cara membuat dari kertas

B. Cara Membuat Origami Gelang Binggel – Paper Bangle


– siapkan kertas, idealnya yangmemiliki 2 warna berbeda antara halaman yang depan dengan halaman belakangnya.
1. Kertas 4 persegi, dilipatdiagonal untuk menampakkan garis bantu silang.2. Kertas dilipat separuh, tapitidak pas ditengah.- Sebagian kertas bawah yangnampak di area tas adalah sebagai motif miring yang akan terbentuk saat gelangjadi.3. Balik kertasnya.

gelang 2 origami

Pics : Fumiaki
4. Lipat kertas selebar beberapacm yang kalian dibutuhkan (ini sebagai lebar gelang nantinya).- Lanjutkan lipatan tersbut,dengan melipat beberapa kali hingga naik ke puncak segitiga.5. Lengkungkan lipatan kertaspanjang tersebut hingga membentuk lingkaran gelang, temukan kedua ujung dankunci dengan isolasi.
Gelang bermotif garis garismiring keren siap dipakai pada pergelangan tanganmu J
– para sobat BintangTop.comsupaya mengatur warnanya agar cocok untuk dipakai cewek ataukah cowok. Semuabisa diatur J

KEMBALI KE :
Koleksi Origami – Cara Membuat Berbagai Barang dari Kertas SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *