Pensiun dini, lalu sukses di FJB Kaskus

Dari sebuah thread di Kaskus berjudul [Rejeki Ngaskus]pensiun dari kerja kantoran karena berjualan di FJB kaskus, Kaskuser dengan inisial Ms.Davy88 ini menceritakan tentang proses berawalnya berjualan di FJB(Forum Jual Beli) di forum ini hingga ia memilih pensiun dini dari kantornya dan fokus berjualan. Hasilnya, dalam setahun ia bisa menyicil sebuah mobil.

Berikut petikan ceritanya :

Nah ane pun mulai serius menjalankan bisnis online shop di FJB KASKUS setiap hari ane bangun pagi lebih awal untuk menyundul iklan ane sebelum berangkat kerja, pada saat jam makan siang ane makan bekal dari rumah sambil duduk di depan komputer kantor untuk nyundul lagi yang ke 2 kali, pada saat pulang rumah pada malam hari ane sundul lagi untuk yang ke 3 kalinya, hari liburan kerja hari sabtu ane pakai untuk belanja barang. satu hari ada yang pesen 1 produk, seminggu berjalan kira-kira ada yang pesan 5-10 produk. Bulan pertama ane bisa mengantongi penghasilan bersih 700rb dari dagangan ane di FJB, lumayan lah buat nambah-nambah

Bulan ke 2, ane menambahkan modal untuk menyetok berbagai macam barang-barang sehingga barang-barang yang ane jualpun semakin beraneka ragam lagi. Bulan ke 2 karena barang ane bertambah banyak penghasilan ane pun semakin bertambah banyak lagi penghasilan ane menyamakan gaji sebulan ane kerja lebih sedikit malahan sekitar 2,7jt.

Memasuki bulan ke 3, ane mendapatkan testimonial ane yang pertama sebagai recommended seller, ane pun senang dan semakin bersemangat sekaligus bangga sebagai online shop di FJB KASKUS ini. Akhirnya pada bulan ke 3 penghasilan bersih pun naik menjadi 5,2jt.

Dengan otak matematika ane, ane melakukan penghitungan, ane bekerja di kantor dari pukul 09.00 – 18.00 sore, ini tidak dihitung lembur anggap lah 8 jam kerja, seminggu kerja 5 hari, ane digaji hanya 2.5jt perbulan. jadi sebulan ane kerja 20 hari. kalau dirincikan:

– 2.500.000 : (8 jam x 20 hari) = 15.625 perjam x 8 jam = 125.000 selama 1 hari. hitungan ini belum termasuk jam lembur yah, lembur bisa pulang sampai jam 10-11 malam dengan tambahan uang saku 25.000 sekali lembur, bukan hitungan perjam yah 25.000 nya .

kalau di kaskus di bulan ke 3 ane berjualan ane dapat 5,7 juta bersih sebulan. 1 hari ane habiskan 10-15 menit sebelum pergi kerja, 10-15 menit pas waktu ane makan siang, 10-15 menit pas waktu malam sesudah pulang kerja, jadi 3 x 15 = 45 menit, anggap gampangnya aja 1 jam ane habiskan untuk kaskus kalau dirincikan:

– 5.700.000 : (1 jam x 30 hari karena ane menyundul tiap hari) = perjamnya ane dibayar 190.000 oleh karena berjualan di FJB KASKUS

kesimpulannya berarti ane kerja digaji 125rb perhari bekerja selama 8 jam, dari FJB kaskus ane kerja sehari 1 jam saja dapat 190rb . Inilah yang membuat ane dengan berani angkat kaki dari perusahaan dan serius mengembangkan bisnis ane dengan bantuan FJB KASKUS.

Dan ini adalah tips yg ia berikan untuk kita semua:

Berikut adalah sedikit tips bagi para agan-agan yang ingin berjualan di FJB:
– Sebelum berjualan ada baiknya untuk melihat thread-thread yang ada di FJB KASKUS.
– Setelah melihat, kemudian putuskan barang apa yang kita jual.
– pastikan anda membaca kaskus guide untuk membuat belajar membuat thread
– Jangan lupa membaca FJB Rules dulu yah sebelum buat therad
– Setelah membuat thread jangan lupa cantumkan contact number kalian agar pembeli bisa menghubungi kalian.
– Setelah itu point paling fatal, layani pembeli kalian dengan sebaik-baiknya, berikan service yang paling top dan jadilah Online Shop yang bertanggung jawab di FJB agar tidak merusak citra FJB KASKUS. BIG NO!!! untuk memanfaatkan FJB KASKUS untuk menipu.

Ikuti cerita selengkapnya disini.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *