Seni MengGunting Kaos #3 – Model Rumbai/Pita – Full Tape

Ketemu lagi sob, dalam anekakrativitas – Seni menggunting pada kaos Biasa hingga menjadi Luar Biasa, pada tutorialbagian ke tiga ini adalah sharing cara membuat rumbai-rumbai – full pita padasekeliling bawah kaos dan lengannya, bisa untuk baju pesta, jalan-jalan tau bahkan dipakai sehari-hari juga bisa.
Hasil jadi mungkin lebih cocok untuk pakaiancewek, namun bisa saja diterapkan untuk t shirt cowok, maka sebaiknya hanyabagian bawah kaos saja yang di modif, itupun panjang suwiran harus pendek(tidak sepanjang suwiran kaos cewek).
Seni menggunting kaos model Rumbai / Pita untuk Tshirt 

Supply barang dan bahan :

a. Kaos biasa / standard – 1buah, sembarang warna, seadanya yang sobat punya.b. Pensil / spidol / kapur jahit c. Penggaris / meterand. Gunting
Cara Gunting – Membuat Tali Rumbai pada Kaos / T Shirt


Pics : Ayes haSeni menggunting kaos model Rumbai / Pita untuk Tshirt 1. Sediakan Kaosnya, siapkanpensil dan penggaris, buatlah garis tegak lurus secara berbaris pada bagianbawah kaos, full melingkari dari depan sampai belakang kaos.Barisan garis tegak lurus inidibuat dengan ukuran … jarak antar garis adalah 2cm, dan tinggi garis sekitar 10cm sampai dengan 15 cm, dengan ketentuan … guntingan masih berada di bawah level pusar perut anda, jadisilakan ukur tinggi garis tegak ini sesuai t shirt dan sesuai ketinggian pusarsaat memakai kaos tersebut.

2. Dengan cara yang serupa,lakukan pembuatan garis lurus pada lengan kaos kiri dan kanan, jarak antarbaris sekitar 2 cm dengan panjang garis adalah separuh dari panjang lengan kaositu sendiri.Perhatikan : bahwa lengan kaos adalah tidak kotak, melinkan lebihpanjang bagian atas daripada bagian bawahnya, karena itu garis yang dibuatadalah separuh dari panjang lengan kaos sesuai posisinya masing-masing, yaitusemakin ke bawah semakin pendek garis yang digambar.

3. Setelah barisan garis lurustelah dibuat di bawah bawah kaos dan kedua lengan kaos, saatnya masing-masinggaris tersebut digunting menjadi semacam suwar-suwir / tali rumbai-rumbai.Perhatikan : bahwa setelahpengguntingn pada setiap garis gambar selesai, sekarang tariklah masing-masingsuwiran / rumbai tersebut, hasilnya … tali rumbai akan meregang dan lebihpanjang sekaligus lebarnya menjadi lebih sempit dan melengkung / tidak ratalagi (jawa: ngelinting)
masing-masing garis digunting menjadi suwar-suwir

4. Sobekan / guntingan padalengan kaos harus ditarik / diregang juga lo ya … kemudian … masing-masing talirumbai / suwiran tadi di simpul cukup sekali, tujuannya agar sobekan guntingtidak akan bertambah lagi panjang sobekannya, sekaligus untuk menampilkan talirumbai yang lebih bagus dipandang mata, hasilnya … silakan lihat gambar …tali rumbai diregang jadi lebih panjang, sempit dan melengkung
5. lakukan hal yang sama padarumbai-rumbai pada lengan kaos, masing-masing guntingan lurus di simpul 1x.Nah tuch … modifikasi kaos biasamenjadi kaos bergaya tali rumbai / full pita telah jadi, kayaknya memangsederhana …. Namun coba sobat pakai dan bercermin … Ternyata hasilnya jauh lebihbagus saat berada di badan kalian (lihat gambar paling atas).
guntingan pada lengan kaos harus ditarik / diregang
So … silakan sista Ucapkan Selamattinggal pada kaos biasa saja, selamat datang kaos model baru luar biasa 🙂 … Siap membuat tarian Hawai dengan ciri khas rok rumbai ??
Siap membuat tarian Hawai dengan ciri khas rok rumbai ?

Kembali ke : 5 Macam Seni MengguntingKaos – T Shirt Cut ART SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *