Seni Membuat Gambar dengan Teknik Gosok pada Plastik

Kali ini sobat dapat mencoba halbaru dalam hal menggambar … dimana umumnya orang akan menggambar denganpensil, crayon, spidol, atau cat air pada bidang kertas atau kanvas, bagaimanakalau sekarang membuat gambar dengan efek gores di bidang plastik ?Kali aja cukup menarik bagi parasobat BintangTop.com sekalian ataupun buat para adik / anaknya untuk membuatkarya seni sederhana.
Tehnik Membuat Gambar di bidang Platik dengan Teknik Scratch


Barang dan Bahan :

a. Plastik apa saja, yangpermukaannya mengkilap tentu lebih cocok.Bisa botol air minum, tutup tepak/ wadah makanan, dan sembarang deh.b. Gosokan cuci piringitu lo yang biasa dipakai mamakalian untuk menggosok wajan atau dandang, terbuat dari kriwul logam :)c. Stiker atau gambar atau logosembarangatau nanti bisa bikin bentuksendiri lah.
Pics : S Castro

stiker buatan sendiri dan alat gosok wajan
Contoh Cara Membuat Gambar Gores pada Botol Minum Plastik


1. Sediakan stiker atau gambarbentuk apa saja yang dapat sobat buat sendiri dari isolasi lakban atau kertaskarton pada bidang plastik yang mau di beri efek scratch picture.- Tempelkan pada bidang plastik,contohnya di botol minum biru ini.

2. Gosoklah bagian luar gambardengan alat gosokan cuci piring … secara keliling.- menggosoknya yang halus danrata ya.- mau model gambar apa saja jugabisa sesuai keinginan kalian …Bila pada bagian dalam gambarterdapat lubang, maka gosok juga bagian tersebut.
Seni Membuat Gambar dengan Teknik Gosok pada Plastik
3. Lepas stiker/Gambar … tuch … gambar gores telahtercipta di botol minum ini sesuai bentuk stiker buatan sobat.Pada contoh yang ada adalahgambar Mario bros melompati jamur ^_^
Mudah banget caranya, cukup sederhana,mau dikembangin buat apa aja ini scratch Picture technic, tentu bisa lebihbagus sesuai imajinasi dan kebutuhan para sobat BintangTop.com sekalian … SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *