Seni Miniatur Gelombang Suara dari Kertas dan Benang

Hanya dengan menyusun kertas,para sobat BintangTop.com dapat menciptakan miniatur gelombang suara atau jika dipandang darisudut lain bentuknya seperti monument gantung yang unik.Cara pembuatannya sangat mudahsehingga dapat dilakukan kapan saja di saat luang untuk sekedar kreatifitasbersama anak, adik adik, ataupun untuk hiasan gantung dirumah maupun diberdirikan di meja juga tetap keren.
Seni Gelombag Suara dari Kertas


Kebutuhan material :

a. Kertas buffalo / karton (yanglebih tebal dari kertas Hvs biasa)b. Jangka (tidak diperlukan jikamenggunakan printer)c. Guntingd. Benang yang kuat, misalnyabenang jahit sepatu atau Senar.
Cara Manual Bikin Monumen gelombang suara dari Susunan Kertas


1. Model gelombang dapatdirencanakan dengan menggambar sketsa sesuai selera, kemudian tentukan ukuranyang di inginkan, misalnya saja … diameter terbesar 10 cm sampai dengandiameter terkecil 1 cm.- Buatlah lingkaran sebanyakmungkin dengan aneka ukuran yang bervariasi dan berurutan dari ukuran terbesarhingga terkecil.
Seni Gelombag Suara dari Kertas

– gunakan jangka untuk pembuatan lingkaransecara manual, namun untuk lebih menghemat waktu gunakan computer untukmenggambar lalu di print di kertas tebal.(jangan memakai kertas tipisbiasa, hasilnya tidak kaku / kuat, serta membutuhkan lebih banyak lingkaranunutuk penyusunannya).

2. Lakukan pemotongan dengangunting pada gambar gambar lingkaran yang ada hingga terkumpul sejumlahlembaran kertas bulat.(pada contoh yang ada, diperlukanratusan keping kertas bulat 🙂

3. Siapkan benang / senar,masukkan ke dalam masing-masing kepingan kertas bulat secara berurutansedemikian rupa sehingga terbentuk susunan gelombang suara / monument yangdiinginkan.- Buatlah simpul pada bagianbawah dan puncak susunan kertas bulat sehingga tidak lepas lagi dari benangnya.
Cara Manual Bikin Monumen gelombang suara dari Susunan Kertas
Miniature gelombang suara siap dipajang, sebagai hiasan gantung atau sebagai monument mini diatas meja.
Setiap orang yang datang ke rumahpara sobat BintangTop.com bakalan langsung tertuju matanya pada monument unikini, lalu bertanya … ini apa dan dari apa ya … 🙂 SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *