TEKNIK UNIK Kreatif memotong Buah Semangka Part 2

Artikel ini adalah sambungan darihalaman artikel sebelumnya yang membahas teknik ke 1 Potong semangka.Selanjutnya sebagai alternatif …inilah …
Teknik ke 2 Memotong buah semangka / Melon (pemotongan horizontal / melintang).
Apa yang dimaskud dengan potonganhorizontal disini adalah hasil potongan yang melintang terhadap bentuk buahnya.sedangkan untuk proses pemotongan, terserah para sobat dalam melakukannya, yangpenting hasilnya sama.
1. berbeda dengan teknik pertama,kali ini buah dibiarkan utuh, kemudian silakan potong penuh secara bergantiandari kiri kemudian kanan, kiri lagi dan seterusnya dengan arah – dari pinggirmenuju ke tengah / puncak.
TEKNIK UNIK Kreatif memotong Buah Semangka
2. yes … hasilnya sepertibeberapa ring / cincin buah seperti berikut …
3. langkah selanjutnya,masing-masing ring di keluarkan dagingnya dengan cara melakukan sayatankeliling pinggir kulit bagian dalam.sehingga tersisa kulityaberbentuk cincin.
cara potong buah melon

4. Terakhir, potong secarasimetris menjadi 6-8 bagian sama besar, dan letakkan di piring sajian.
(Atau untuk teknik 2 ini sobatdapat membuat model potongan unik sesuai imajinasi masing-masing, misalnyabentuk hati, bentuk kotak, lingkaran, dan lainnya).
teknik kreatif potong semangka
5. Sip … buah semangka segar tanpakulit, siap di nikmati, cocok untuk dihabiskan 1 keluarga, atau simpan sisanyadi kulkas untuk jam makan berikutnya.
Jadi perbedaan utama dari 2 teknik Potong Buah ini adalah :


A. Teknik 1 (artikel sebelumnya) menghasilkanbentuk random dari kecil sampai dengan besar, serta masih terdapat kulit dibagian bawahnya untuk pegangan.Cocok untuk satu keluarga, yangkecil buat bayi, agak besar buat anak-anak, dan paling besar buat mama ayah ?
B. Teknik 2 (artikel ini) menghasilkanbentuk simetris segitiga beraturan, bahkan bisa dibuat unik modelnya sesuaiselera. cocok untuk sajian agak resmi semisal acara pengajian, acara makanbersama, dan lain-lain.Tidak terdapat kulit sehinggalangsung tinggal makan tanpa sisa.
silakan pilih sesuai kebutuhanpara sobat BintangTop.com Sialkan praktek …jangan lupa saya di kasih ya ^_^

jangan dihabiskan sendiri 🙂
Artikel sebelumnya :TEKNIK Kreatif memotong BuahSEMANGKA/Melon PART 1
SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *