Olahraga Keseimbangan – TIPS Balancing Board utk PEMULA

Bermain Balance/Wobble boardtermasuk jenis olahraga unik yang menyenangkan, dimana akan memperkuat otottubuh terutama pada bagian tungkai, kaki bawah dan atas serta persendian lutut.Selain kekuatan otot, balancingboard juga meningkatkan daya keseimbangan serta daya motoris, cocok juga untukanak anak untuk melatih daya motorik, namun harus dibawah pengawasan orang tua,dari pemula  hingga menjadi cukup mahir.
Cara Bermain Balancing/Wobble Board – Papan Keseimbangan


Berikut adalah cara berlatih danBermain Balance Board untuk pemula, dari awal belajar hingga sudah mahir :(pastikan para sobat BintangTop.com menjalani tahapan yangada, agar terhindar dari resiko jatuh / bergedebuk ria 🙂
Pemula

a. untuk tahap awal sebaiknyagunakan diatas kain.Tujuannya agar tidak licin(terlalu kenceng ayunannya) sehingga tidak mudah kepleset, kemudian buatlahhamparan permadani atau karpet tebal disekitarnya agar seandainya jatuh akanlebih terhindar dari terkilir akibat benturan langsung dengan lantai rumah.
Olahraga Keseimbangan – Tips BALANCING BOARD utk Pemula(Gadis bermain Balance board merek Goof Board)
b. Letakkan kaki kanan terlebihdahulu diatasnya, hingga ujung papan yang satu terungkit keatas selanjutnyanaikkan kaki kiri dengan hati hati … dan mulailah berayun dengan 2 macam cara:- Menghadap kesamping, lakukangoyangan / ayunan ke kiri dan kekanan.- Menghadap kedepan, Lakukanayunan ke depan dan kebelakang (secara bergantian kaki kiri atau kaki kananyang didepan).Latih setiap hari hingga bisaseimbang betul (kurang lebih dalam 1 minggu sudah cukup mahir).
Tingkat Menengah

– Berayun sambil baca buku- Berayun dengan meletakkan bukudiatas kepala, gak boleh jatuh bukunya.
– Duduk bersila (yoga style).

Bersila imbang - yoga style diatas papan keseimbangan indo board(Bersila diatas papan merek indo board)
Tingkat mahir

– Berayun sambil memejamkan mata.(sampai sekarang saya sendiri belum bisa melakukan keseimbangan dengan matatertutup, ternyata sangat sulit he .. he ..- Berayun dengan satu kaki (hatihati, hanya untuk yang sudah seimbang betul).- Berayun sambil bermain lemparbola.
Tingkat Akrobat

– Berayun dengan tangan /handstand (kedua kaki diangkat keatas).
– Melompat dan mendarat kembali.Jangan coba coba, ini hanya untukyang mahir sempurna betul keseimbangannya.
Gimana ?? Apa para sobat BintangTop.com mulai tertarik Mencoba nich?? Asyik kok ^_^
Artikel berhubungan :

– Bikin sendiri Balancing Boarddari Kayu atau bekas Skateboard– Bermain Slack Line – OlahragaTali Keseimbangan yang Menantang SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *