Tips Bikin Sendiri Tali RAFIA dari Bekas Tas Kresek

Beli tali rafia memang murah …1 buah tali rumput jepang ini – sebesar bola segenggam tangan kemarin sayamembayar 2000 rupiah saja.
Tapi ternyata … kadang taksemudah itu nyari tali ini disaat kita membutuhkan segera mungkin kalau tidakke pasar. Kenyataannya saya kemarin aja harus mengunjungi beberapa toko yang cukupjauh hingga akhirnya menemukan toko ke 5 yang menjual tali rafia.
Daripada repot nyari tali, gimanakalau kita manfaatin barang bekas yang sering ada di sekitar kita, sulap ajamenjadi mirip tali rafia sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai tali rajut …
Tips Bikin Sendiri Tali RAFIA dari Bekas Tas Kresek
Cara Membuat Tali Rafia / Tali Rajut dari Tas plastik Kresek


Barang yang diperlukan hanyalah :Tas kresek plastik dan Gunting
1. Ambil tas kresek sobat.

Tas warna hitam biasanya lebihkuat dan tas kresek ukuran besar lebih baik sebab akan menghasilkan tali lebihpanjang beberapa meter.- Bentangkan tas kresek di lantai/ meja.- Ratakan dengan tangan agar takterlalu kusut / bergelombang.
pengguntingan kresek untuk tali rafia
2. Pengguntingan

– lakukan pengguntingan kreseksecara horizontal / melintang dari kiri ke kanan selebar minimal 3 cm.- semakain lebar potongan, makatali yang dibuat nanti akan lebih kuat.- dari 1 tas kresek akanmenghasilkan beberapa potongan lebar 3 cm tadi.
– masing masing potongan akanterbentuk seperti lingkaran pita.- potonglah masing masinglingkaran di salah satu sisi saja, sehingga tiap lingkaran kini berubah menjaditali panjang.
3. Pembuatan Tali

– Tariklah / Reganglah tali kreseklebar 3 cm tadi sehingga melar menjadi tali lebih kecil namun lebih panjangdari sebelumnya.- jangan terlalu kuat nariknya,nanti tali kresek bisa putus.
peregangan tali
– Sekarang para sobatBintangTop.com tinggal – sambung menyambung tali tali tersebut menjadi satu …itulah tali rafia buatan anda ^_^ – sambungan dibuat dengan caramenyimpul mati 2 ujung tali yang ditemukan.- Terakhir gulung tali sobat yangsudah terbentuk beberapa meter tersebut menjadi bola.
Pics : Sn LouiseCara Membuat Tali Rafia / Tali Rajut dari Tas plastik Kresek
Mudah khan ??
Trik Pemotongan Kresek Lebih Banyak Lebih Cepat

Sekiranya diperlukan jika sobatingin membuat tali dengan jumlah kresek yang banyak.- Tumpuklahkresek yang berukuran sama, lalu guntinglah bersamaan.- Atau …sebaiknya gunakan cara ini … tas kresek di gunting satu persatu, tapi tiapkresek digulung secara memanjang menjadi kecil – sehingga langsung putus dalamsekali gunting. Setelah selesai … hasil guntingan tinggal dibuka gulungannya.
Baca Juga Artikel Berkaitan lainnya :

– Cara membuat tali kuat dari Botol – 5 Trik memotong tali Rafia /Tampar – tanpa gunting / pisau SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *