Trik Membuka Kabel Ties utk Dipakai Ulang – Zip Tie Reuse

Kabel Ties /Zip Tie sangatberguna sebagai pengikat apapun, untuk orang indonesia umumnya lebih seringdipakai untuk orang jurusan listrik dalam mengikat kabel karena itulah lebihpopuler sebutannya sebagai kabel tis. Padahal ini adalah pengikat unik serba gunauntuk barang apa saja.
Kelemahan /kekurangan Zip tieadalah untuk pemakain 1x saja, dimana ikatannya besifat permanent dan untukmelepaskannya harus digunting /dipotong dan tidak bisa dipakai lagi.Kelemahan ini malah bisa menjadikeuntungan dimana dapat dijadikan sebagai segel.
Tapi … sebenarnya kita dapatmengakalinya dimana 1 buah Zip tie ini dapat dipakai berkali kali tanpa harusmembuang /memotongnya.
Trik Membuka Zip tie / kabel tiesagar dapat dipakai lagi dan l;agi
Satu satunya Alat yang diperlukanyaitu … jarum atau peniti.
0 kabel ties sekali pakai
1. pegang zip tie dan perhatikanbagian pengikatnya.Disitu sebenarnya terdapat tuaskecil yang menahan tali zip tie agar hanya bisa berjalan 1 arah, yaitu hanya bisamasuk tapi gak bsia keluar (bukan maling lo ya :)Gak bisa keluarnya tersebutadalah karena pengungkit dibuat berlawanan terhadap arah keluarnya, sehinggasemakin kalian menarik keluar maka semakin rapat pengungkit menahan talitersebut.

1 trik melepas kabel ties

2. Tugas kalian …Tusuklah pengungkit / penguncitersbeut menggunakan jarum . peniti sehingga ada kelonggaran / tdiakbersentuhan anatar pengunci terhadap tali zip tie.- penggunaan pniti / jarum sangattepat karana terlalu kecilnya ruang untuk pengunci zip tie.

jarum untuk melepas ties

Pics : Cpat


– sambil tetap menahan posisipeniti, maka tali zip tie akan dengan mudah dapat sobat tarik keluar.Maka …
Zip tie / kabel ties milik parasobat BintangTop.com sekalian silakan dipakai lagi dan lagi untuk seterusnya dalamwaktu yang selama mungkin.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *