Tutorial Sederhana – Membuat Ayunan dari Isolasi Lakban

Ini adalah artikel ke tiga sayadalam hal – bikin sendiri ayunan / bandulan, dalam pembuatan ayunan cara ke3 ini, terhitung caranya sederhana dan cukup mudah dimana hanya membutuhkanlakban dan bekas kayu sapu atau stick alat pel yang sudah gak dipakai ataupunkayu lainnya. Para sobat BintangTop.com dapat memilih salah satu dari 3 carabikin bandulan – yang mana link artikel untuk 2 cara lainnya telah sayasertakan di bagian bawah artikel ini.
To the point …Membuat Sendiri Ayunan dari Isolasi Lakban


Bahan yang perlu sobat siapkan :


a. Lakban – 1 Rollb. Mesin bor tangan, kalau tidakpunya pinjam saja teman atau tetangga ^_^masih tidak punya juga ? gakapa-apa 🙂 penggantinya – siapkan saja pisau.c. Tali paracord diameter minimal6mm type 400 x pjg 6 meter.atau pakai saja tali tampar yangkuat diameter 10mm (1 cm) x panjang 6 mtr.

Langkah Pembuatan Bandulan dari Lakban dan kayu bekas


bahan membuat ayunan bandulan1. Siapkan kayu minimal diameter20 mm (2 cm) atau gunakan bekas tangkai sapu/pel, potonglah menjadi panjang 30cmm sebanyak 2 buah.
2. Buatlah lubang dengan mesinbor tangan pada bagian ujung-ujung kayu, lubang ini untuk dimasuki taliparacord.Kalau tidak ada mesin bor manual…

Gunakan saja pisau untuk mengeratkayu sehingga menjadi alur melingkar dengan kedalaman minimal 5 mm (1/2 cm).nanti tali tampar di ikatkan ke alur lingkar ini.
3. Letakkan 2 buah kayu denganjarak 1/2 meter, atau sesuaikan dengan ukuran lebar duduk para sobatBintangTop.com masing-masing.Potonglah lakban minimal 1,1 mtr sebanyak4 buah lalu pasangkan / lilitkan pada ke dua kayu sehingga bagian lakban atasbertemu dengan lakban bagian bawah dan saling merekat.
cara bikin ayunan dari lakban4. untuk memastikan kekuatan 4buah lakban tadi, lilitkan pula lakban secara melintang minimal 2 buah di kiridan di kanan.Lebih baik lagi  jika bagian tengahnya juga di beri lakbanmelintang agar ke empat lakban memanjang tidak mudah bergeser.
5. Pasangkan tali paracord padalubang yang tersedia pada kayu, atau … ikatlah tali tampar pada keratan / alurkayu melingkar yang sudah di buat sebelumnya, pastikan tali masuk pada alur dandisimpul mati dengan kuat minimal 2x simpul.Perhatikan bahwa …

Tali di buat bercabang dua @30cm, dimana masing-masing diikatkan pada ke dua ujung kayu, tujuannya agardudukan ayunan nantinya bisa berimbang.Masing-masing panjang talisebaiknya minimal 3 meter, atau sesuaikan kebutuhan, agar nanti bisa di pasangdi dahan pohon yang berbeda-beda dimana ketinggian pohon tentu berbeda pula.
cara buat bandulan dari isolasi
Finally …

Ayunan buatan sendiri telah siapdipakai, kaitkan tali pada dahan pohon atau bar lainnya di rumah para sobatBintangTop.com , ikat yang kuat dan silakan duduk dengan santai, ayunan initidak hanya cocok untuk anak-anak, untuk orang dewasa pun bandulan lakban tersebutcukup kuat untuk digunakan.
Tutorial Sederhana - Membuat Ayunan dari Isolasi Lakban
Pics : sitzik bs 
Oh Ya …

Berikut adalah 2 artikel saya lainnya- ALternatif Cara Bikin Ayunan – Cara Bikin Ayunan dari BanBekas– Super Simple – Membuat bandulanPortable SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *