Yuk MELUKIS di SEPATU KAIN – Ekspresikan Imajinasimu

Pernah Terpesona melihat Sepatukain para anak muda yang penuh warna ? atau sepatu kanvas yang bergambarmenarik super keren ?? Sebenarnya para sobat BintangTop.com juga dapatmemilikinya bahkan sobat sendiri yang akan melukis motifnya dengan cara yangmudah asalkan sudah tahu caranya.Bukan pakai cat air biasa, sebabcat air untuk melukis di kertas, cat air atau water colour juga mudah terhapus/ luntur oleh air.
Dengan sepatu kain / kanvaslukisan sendiri, kalian dapat mengekspresikan apa saja melalui media sepatuini, bisa berupa gambar, tulisan, ataupun kombinasi keduanya.
Yuk kita ikuti Caranya yangsederhana …
Teknik Mudah Seni Lukis pada Sepatu Kain / kanvas


Yuk MELUKIS di SEPATU KAIN – Ekspresikan ImajinasimuSiapkan Barang :


a. Sepasang Sepatu kain – warnaputih polos.Silakan beli baru atau manfaatkanbekas sepatu yang ada, biar nanti di sulap jadi keren kembali.
b. Cat Akrilik / Acrylic paintbanyak di jual di gramedia sob, sayasarankan beli yang terdiri aneka warna dalam 1 pak. Cat ini cocok untuk dipakaimelukis pada media kain, bersifat permanent kering dan tidak luntur.
c. Kuas pewarna, dalam beberapapaket ada yang sduah ada kuasnya gan.Untuk yang tidak ada, beli sajakuas bulu yang ukuran kecil, di gramedia itu juga atau di toko alat tulislainnya.d. Wadah Air kecil – beberapabuah, nanti untuk warna berbeda.Namun sebaiknya pakai palet catair yang bulat terdiri dari beberapa cekungan.e. Pensil dan Penghapusf. Koran bekas untuk lamakan agarcat warna tidak jatuh mengotori lantai.
Cara Melukis pada Sepatu Kain
1. Dengan pensil, buatlah lukisanentah berupa logo atau gambar ataupun dikombinasikan dengan tulisan pada bagiandepan maupun samping dari sepatu kalian. Gambar sesuai selera para sobatBintangTop.com masing-masing, jangan sembarangan ya biar hasilnya kerendipandang orang gak malu-maluin ^_^Sederhana gak apa-apa yangpenting cool 🙂
lukis dulu dengan pensil di sepatu putih
2. Larutkan terlebih dahulubeberapa warna berbeda dari cat akrilik – pada beberapa wadah air berbeda(gunakan palet). Perhatikan aturan yang ada dalam paket acrylic paint tentangperbandingan campurannya ya. Kebanyakan air menjadikan warna pudar / jelek.

3. Gunakan Kuas bulu, sapukansatu warna pada gambar di sepatu, saat mau berganti warna, maka celupkanlahkuas pada wadah air khusus yang dipakai sebagai peluntur warna agar tidaktercampur dengan warna lainnya.
warnai sepatu dengan kuas dan cat acrylycTIPS :

– Untuk warna berbeda pada jarakyang banyak bersinggungan, saya berinisiatif memakai plastik mika sebagaipenutup area lain agar tidak ikut tersapu oleh kuas pewarna. Sehingga pengolesanwarna menjadi lebih cepat tanpa ragu.- Sebaiknya sepatu yang di warnaidi alasi koran bekas, agar cipratan / jatuhan cat tidak mengotori lantai / meja.- Sekali cat sudah di campur dipalet, jangan lama-lama mewarnai sepatunya, karena cat akrilik ini bersifatcepat mengering.
4. Bila semua, sudah di warnai, baikbagian depan, samping dan belakan kalau ada, maka keringkan beberapa lamasebelum pemakaian.Contoh Hasilnya seperti gambarberikut … Super Keren kan …
tutorial cara melukis di sepatuPics : Gwen IF


Untuk urusan menggambar,

Inilah Artikel saya lainnya yg Berhubungan :– Buat sendiri tulisan dan gambarunik di Gelas Keramik– langka tapi nyata – Seni rupamenggunakan Lakban– My Review – Ceria bermain SeniLukis Wajah / Face painting– Cara praktis menggambar 10macam Hewan
Silakan bagikan Tutorial ini ke sahabat anda – via icon sharing SHARE ARTICLE :

Artikel Selengkapnya Lihat di : DAFTAR ISI ARTIKEL – BintangTop.Com
«

Next
Newer Post

»

Previous
Older Post


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *